ONE Championship: Stefer Siap Naik Ring Lagi, Mau Lawan Petarung Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 08 Jul 2021 23:00 WIB
Stefer Rahardian siap naik ring ONE Championship lagi setelah absen sejak Oktober 2019
Stefer Rahardian (kanan) siap naik ring lagi tahun ini (ONE Championship)
Jakarta -

Stefer Rahardian tak sabar untuk segera naik ring ONE Championship. Dia menargetkan satu lawan untuk dihadapinya. Siapa?

Stefer yang merupakan eks juara ONE Flyweight Indonesia memang sudah absen 1,5 tahun terakhir ini. Cedera dan pandemi virus corona yang begitu parah di Indonesia jadi alasannya.

Meski demikian, hal itu tidak menghalangi Stefer untuk terus berlatih mengasah kemampuan, sekaligus menjaga kondisi fisiknya. Stefer terakhir kali naik ring saat mengalahkan kompatriotnya Adrian Mattheis Oktober 2019.

Maka dari itu Stefer punya target besar untuk bisa naik ring ONE Championship tahun ini. Ketika bertarung lagi, Stefer menunjuk mantan juara dunia ONE Strawweight Yoshitaka 'Nobita' Naito sebagai lawan yang ingin ditumbangkan.

"Jika ditanya siapa yang ingin saya hadapi dalam waktu dekat, selalu [Yoshitaka] Naito. Saya ingin menghadapi Naito selanjutnya. Saya pikir dia adalah salah satu petarung di ONE Championship yang memiliki rekor spektakuler saat pertama kali bergabung dengan ONE, dan dia menjadi Juara [Dunia]," kata Stefer dalam rilis kepada detikSport.

"Ketika dia mempertahankan sabuknya, dia juga meraih kemenangan beruntun yang memuaskan. Oleh karena itu, saya ingin melawan salah satu legenda di MMA, terutama di panggung terbesar dari organisasi terbesar seperti ONE Championship. Naito, saya pikir dia adalah petarung yang hebat," sambungnya.

Stefer Rahardian siap naik ring ONE Championship lagi setelah absen sejak Oktober 2019Stefer Rahardian siap naik ring ONE Championship lagi setelah absen sejak Oktober 2019 Foto: ONE Championship

Sama-sama terkenal dengan teknik grapplingnya, Stefer dan Naito sudah pasti akan menghadirkan pertarungan ground yang seru. Stefer menyukai itu karena akan menguji sejauh mana kemampuan bertarungnya.

"Jika ditanya siapa yang lebih unggul dan hal-hal lainnya, saya pikir itu adalah bagian dari apa yang membuat pertandingan ini semakin panas. Kami melakukan persiapan untuk menampilkan yang terbaik. Saya pikir saya akan memberikan upaya terbaik saya, terutama ketika menghadapi seorang legenda (seperti Naito)," paparnya.

"Setiap upaya harus disertai dengan optimisme, tetapi saya ingin mengatakan bahwa saya hanya akan melakukan kerja keras terbaik saya, karena apa pun hasilnya, itu akan menjadi yang terbaik dari kemampuan saya selama pertarungan," kata Stefer.

"Tetapi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya optimistis untuk menang atau tidak, saya pikir saya harus melakukan persiapan terlebih dahulu, mengerahkan upaya saya terlebih dahulu, kemudian kita akan melihat bagaimana kelanjutannya dalam pertarungan nanti," pungkas Stefer Rahardian.

(mrp/rin)