detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Jan 2021 20:06 WIB

ONE Championship: Bebas Cedera, Stefer Rahardian Optimistis Tatap 2021

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Stefer Rahardian siap naik ring di ONE Championship 2021 Stefer Rahardian siap naik ring lagi di ONE Championship 2021 (Dux Carvajal)
Jakarta -

Stefer Rahardian siap meramaikan lagi ajang ONE Championship 2021. Stefer sudah bebas dari cedera dan berjanji tampil sebaik mungkin.

Stefer sejatinya adalah salah satu petarung Indonesia yang mendapat kesempatan di awal ONE Championship mulai menanjak di Tanah Air. Tapi pandemi virus corona membuyarkan impian Stefer untuk bertanding sepanjang tahun 2020.

Padahal Stefer berniat membayar performa buruknya sepanjang 2018 ketika dia diadang banyak masalah fisik, sehingga tidak bisa tampil dalam bentuk terbaiknya. Usai mengalami kekalahan pertama dalam kariernya, saat ditumbangkan Rene Catalan, Stefer lantas kalah di tiga duel beruntun.

Stefer sempat bangkit di 2019 ketika mengalahkan rekan senegaranya Adrian Mattheis. Tapi, setelah itu relatif nama Stefer kalah bersinar ketimbang Eko Roni Saputra.

Maka dari itu Stefer bertekad untuk bisa bangkit lagi di tahun 2021 ini. Apalagi dia sudah banyak belajar selama pemulihan cederanya sehingga merasa punya cukup modal untuk naik ring lagi.

"Pelajaran terbesar yang saya dapat adalah bagaimana bangkit dari keterpurukan. Setelah mengalami cedera, selain pandemi yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, saya belajar melihat sisi positif dari setiap situasi sulit," kata Stefer dalam rilis kepada detikSport.

"Saya ingin pulih sepenuhnya seratus persen bebas cedera pada 2021. Saya memiliki banyak tujuan untuk diri saya sendiri, untuk Indonesia, untuk tim saya di Bali MMA, dan untuk keluarga saya," sambungnya.

"Saya senang bisa kembali ke jalur kemenangan lagi. Hal itu semakin memotivasi saya untuk menjadi lebih baik dan mengembangkan diri sehingga saya dapat mencapai hal-hal yang lebih besar lagi," kata Stefer.

"Banyak fans yang bertanya kepada saya tentang kapan saya akan kembali ke arena ONE Championship. Saya ingin menunjukkan kepada semua penggemar MMA di Indonesia bahwa saya akan kembali lebih baik dari sebelumnya. Saya ingin membawa kehormatan dan kemuliaan untuk negara tercinta."

Stefer kini berlatih di bawah pengawasan Andrew dan Anthony Leone, serta Mike Ikilei dari Selandia Baru, Stefer bersyukur dia memiliki sistem pendukung yang bagus yang tidak mengecewakannya apa pun hasil pertarungannya.

"Saya terdorong untuk sukses untuk keluarga MMA Bali saya. Saya menganggap mereka keluarga dekat saya. Mereka selalu ada untuk mendukung saya dalam kemenangan dan kekalahan," kata Stefer.

"Karena situasi pandemi disini yang mengharuskan semua orang mengikuti protokol yang ketat, saya belum pernah berlibur sejak protokol kesehatan diberlakukan. Jadi saya masih bekerja keras setiap hari di Bali dengan tim saya," tutup Stefer Rahardian.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com