Sean Gelael: Sebelum Balapan 6 Jam di Monza, Jajal Dulu yang 4 Jam

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 09 Jul 2021 23:25 WIB
Balapan FIA World Endurance Challenge (WEC) di Monza memang baru pekan depan. Tapi, Sean Gelael mau pemanasan dulu di European Le Mans Series (ELMS).
Sean Gelael turun di 4 Hours of Monza akhir pekan ini (dok.JOTA Sport)
Monza -

Balapan FIA World Endurance Challenge (WEC) di Monza memang baru pekan depan. Tapi, Sean Gelael mau pemanasan dulu di European Le Mans Series (ELMS).

ELMS di Monza sejatinya tidak masuk dalam agenda balapan Sean sepanjang 2021. Tapi, timnya Jota Sport rupanya memberikan "hidangan pembuka" untuk Sean sebelum terjun di seri ketiga WEC 2021 di Monza pekan depan.

Sean akan ikut ajang 4 Hours of Monza yang jadi salah satu seri dalam European Le Mans Series 2021 di sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/7), Nah, ajang bisa dijadikan ajang untuk pemanasan Sean jelang 6 Hours of Monza.

Selain itu, Sean juga harus berlatih untuk menjalani balapan back-to-back di sirkuit yang sama. Sebab menyusul pembatalan seri di Fuji, Jepang, bakal ada balapan beruntun di Sakhir, Bahrain, pada dua seri terakhir WEC.

Pada ajang 4 Hours of Monza, Sean akan bertandem dengan pebalap Malaysia Jazeman Jaafar. Biasanya Sean satu tim dengan Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist.

"Jarang nih pebalap serumpun tandem di satu tim. Boleh dibilang ini kesempatan bagus untuk menunjukkan bahwa Indonesia dan Malaysia bisa fight bareng di sebuah event olahraga," kata Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Jazeman merupakan pebalap dalam program alih teknologi Jota dengan perusahaan Malaysia di ajang WEC. Dia sudah melihat aksi Sean dkk. saat meraih podium kedua di Portimao. Portugal bulan lalu.

"Saya tentu saja sudah tak sabar ingin berlaga lagi dalam sebuah ajang kompetitif seperti ELMS ini. Bersama Sean, kami yakin bisa tampil maksimal karena dia terbukti bisa berprestasi," ujar Jazeman yang juga pernah ikut WEC dan 24 Hours of Le Mans pada 2018 itu.

Lomba 4 Hours of Monza bisa disaksikan langsung pada akun youtube resmi European Le Mans Series pada hari Minggu mulai pukul 15.40 WIB.



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)