Ajang 'Balap di Rumah' Ada Lagi, Ini Pemenang Seri Pertama

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 12 Jul 2021 19:53 WIB
Ajang Balap di Rumah memasuki season kedua tahun ini. Adalah Moreno Pratama dari LOR X yang jadi pebalap terbaik di seri pertama.
Ada ajang Balap di Rumah lagi tahun ini (dok.Balap di Rumah)
Jakarta -

Ajang Balap di Rumah memasuki season kedua tahun ini. Adalah Moreno Pratama dari LOR X yang jadi pebalap terbaik di seri pertama.

PPKM Darurat yang mulai diberlakukan Sabtu, 3 Juli lalu guna menurunkan penyebaran virus Covid-19, membuat seluruh kegiatan otomotif offline yang sudah terjadwal harus ditunda sesuai surat edaran IMI Pusat.

Maka dari itu IMI Pusat dan IMI DKI Jakarta mencari cara untuk tetap menjaga mood para pebalap. Bekerjasama dengan penyelenggara Balap di Rumah (BDR), mereka kembali menghelat season kedua BDR tahun ini.

Untuk seri pertama, sirkuit virtual Red Bull Ring Austria. Seri kedua dihelat di Silverstone (18 Juli), ketiga di Laguna Seca (25 Juli), dan keempat di Nurburgring pada 1 Agustus.

"Iya, adanya PPKM Darurat membuat aktivitas kita menjadi terbatas dan harus stay di rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang melonjak. Mengisi waktu di rumah tersebut, kami menggelar BDR Sesion 2 yang akan berlangsung 4 round, dimulai di Red Bull Ring, besok 11 Juli 2021," ujar Rama Danindro dari tim BDR dalam rilis kepada detikSport.

Nah untuk seri pertama, Minggu (11/7/2021) malam WIB, Moreno Pratama tampil sebagai pemenang. Menggunakan mobil BMW M4 GT4, Moreno mengalahkan para pesaingnya seperti sim racer Jaka Siswoyo dari JSR Clubsport yang harus puas di posisi kedua dan Daffa "The Thunder" Ardiansa (Daffa AB) dari JMX Phantom di posisi ketiga.

Ajang Balap di Rumah memasuki season kedua tahun ini. Adalah Moreno Pratama dari LOR X yang jadi pebalap terbaik di seri pertama.Ajang Balap di Rumah memasuki season kedua tahun ini. Adalah Moreno Pratama dari LOR X yang jadi pebalap terbaik di seri pertama. Foto: dok.Balap di Rumah

Sementara itu di di Challenge Class, M Andri Abirezky jadi pemenangnya disusul Timo Iskandar dan Irfan Nur Hidayat di posisi kedua serta ketiga.

Untuk Clubman Class, juara pertama direbut David Djaja, lalu Gugun Wiranto di posisi kedua dan Michael Christian di posisi ketiga. Aryandi menyabet juara pertama di di Novice Class, Yuda Adi Saputra sebagai runner-up, dan Adi Prawira di posisi ketiga.

Seri kedua akan dihelat di Silverstone pekan depan dengan total empat lap. Selain didukung oleh BMW Indonesia, ada juga Samsung Odyssey, Lavida dan Catatan Si Boy yang mensponsori BDR season 2 ini.

(mrp/aff)