Thiago Moises: Islam Tidak Semenakutkan Khabib

Afif Farhan - Sport
Sabtu, 17 Jul 2021 18:00 WIB
Thiago Moises
Thiago Moises: Islam Tidak Semenakutkan Khabib (Instagram/thiagomoisesmma)
Las Vegas -

Thiago Moises akan menghadapi Islam Makhachev dalam lanjutan UFC. Thiago mengaku tidak takut dengan permainan Islam, juga singgung Khabib Nurmagomedov.

UFC Vegas 31 akan menyajikan duel utama Islam Makhachev vs Thiago Moises pada Minggu (18/7) di UFC Apex, Las Vegas. Pertarungannya akan berlangsung selama lima ronde.

Islam Makhachev sedang dalam tren tujuh kemenangan beruntun. Dirinya juga mengincar posisi kelas atas di kelas ringan UFC, sementara ini Islam ada di nomor 9.

Thiago Moises sendiri sementara berada di nomor 14. Tentu, Thiago juga mau menapak menembus 10 besar.

Jelang UFC Vegas 31, kedua petarung saling memberi respek. Islam Makhachev menyebut kalau Thiago Moises begitu handal dalam pertarungan atas. Sebaliknya, Thiago tahu betul kalau Islam begitu bagus dalam soal gulat.

"Itulah kekuatannya dan sulit dikalahkan. Saya sudah mempersiapkan diri bermain gulat dengan menajamkan latihan jiu-jitsu," terang Thiago seperti dilansir dari MMA Junkie.

[Gambas:Instagram]




Thiago Moises juga tahu, kalau Islam Makhachev mau meneruskan 'tongkat estafet' dari sepupunya, Khabib Nurmagomedov. Khabib merupakan eks juara kelas ringan UFC yang punya rekor fantastis 29-0 dan tiga kali mampu mempertahankan sabuk juaranya.

"Khabib adalah petarung kelas ringan UFC terbaik sepanjang masa bagi saya," terangnya.

Apakah menurutnya, Islam punya gaya betarung dan juga semenakutkan Khabib?

"Menurut saya, Islam tidak semenakutkan Khabib. Khabib lebih unggul dalam soal kecepatan dan kemampuan menekan lawan. Saya akan memberikan yang terbaik di pertarungan nanti," tutup petarung asal Brasil itu.

(aff/mrp)