Ada Kejutan di Ronde Kedua 'Balap di Rumah 2021'

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 17 Jul 2021 21:01 WIB
Balap di Rumah 2021 ronde kedua di Silverstone Minggu (18/7)
Ronde kedua Balap di Rumah dihelat di Silverstone 18 Juli besok (dok.Balap di Rumah)
Jakarta -

Ajang Balap di Rumah 2021 sudah memasuki ronde kedua akhir pekan ini. Bakal ada kejutan yang diberikan di putaran ini. Apa itu?

Di tengah masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia, tim Balap di Rumah (BDR) hadir memberikan solusi untuk para pecinta balap tanah air yang sudah rindu beradu kecepatan, yaitu melangsungkan kompetisi sim racing Balap di Rumah 2021 Season 2.

Balap di Rumah digagas oleh tiga pebalap nasional, yaitu Rizal Sungkar, Rama Danindro dan Bani Ismiarso. Setelah ronde pertama dihelat 11 Juli lalu di sirkuit Red Bull Ring Austria, ronde kedua akan digelar di sirkuit Silverstone, Minggu (18/7) lewat game Assetto Corsa di platform PC.

Balap di Rumah 2021 ronde kedua di Silverstone Minggu (18/7)Balap di Rumah 2021 ronde kedua di Silverstone Minggu (18/7) Foto: dok.Balap di Rumah

Untuk ronde kedua, para pebalap masih akan menggunakan mobil BMW M4 GT4 yang sangat menantang skill para pebalap untuk bisa mengendalikan dan menguasai mobil yang bertenaga 440 HP tersebut.

Nah, ada yang berbeda di seri kedua akan ada Indonesian Racing Drivers Invitational Race, di mana para pebalap Indonesia terbaik akan dikumpulkan dan diadu kemampuannya pada balap khusus mereka menggunakan simulator.

Ronde kedua akan disiarkan langsung lewat channel YouTube Balap di Rumah yang dimulai pada pukul 13.00 WIB, disusul oleh pertandingan Novice Class pada pukul 13.30 WIB, dilanjut oleh Clubman Class pada pukul 14.10 WIB, Challenger Class pada pukul 15.00 WIB.

Kelas teratas Elite Class pada pukul 15.55 WIB, dan ditutup dengan Invitational Race pada pukul 16.55 WIB. Nah bagi Anda yang tertarik mengikuti serunya Balap di Rumah ini, bisa disaksikan melalui link ini.

Selain didukung oleh BMW Indonesia, ada juga Samsung Odyssey, Lavida dan Catatan Si Boy yang mensponsori Balap di Rumah season 2 ini.

(mrp/mrp)