Islam Makhachev Tantang Tony Ferguson! Ingin Tuntaskan Tugas Khabib

Yanu Arifin - Sport
Minggu, 18 Jul 2021 17:15 WIB
Islam Makhachev
Islam Makhachev. (Foto: (Instagram/UFC)
Las Vegas -

Islam Makhachev langsung memberi tantangan ke Tony Ferguson usai mengalahkan Thiago Moises. Ajakan duel itu sebagai upaya menyelesaikan tugas Khabib Nurmagomedov.

Islam Makhachev baru saja mengemas kemenangan ke-8 beruntunnya di UFC. Thiago Moises ia kalahkan dalam UFC Vegas 31, di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (18/7/2021) WIB, dalam pertarungan empat ronde.

Usai duel itu, Islam Makhachev menebar tantangan ke Tony Ferguson, petarung UFC kelas ringan yang juga musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov.

Sejak lama, Tony Ferguson menjadi incaran Khabib Nurmagomedov. Namun, duel keduanya belum terealisasi karena berbagai hal, sampai Khabib memutuskan pensiun pada Oktober tahun lalu.

Dan Islam Makhachev yang digadang-gadang menjadi penerus Khabib Nurmagomedov, ingin menyelesaikan duel itu. Ia ingin membuktikan bahwa level Tony Ferguson bukanlah Khabib.

"Jika mereka memberi saya pilihan, mari lakukan dengan Tony, karena kami memiliki sejarah yang baik dengannya," kata Makhachev, dilansir MMA Junkie.

"Khabib seharusnya bertarung dengannya lima atau enam kali. Mari kita selesaikan ini. Saya akan menyelesaikan ini. Saya akan menunjukkan level Tony bukanlah Khabib."

"Orang-orang tidak mengerti bagaimana tekanan Khabib. Saya tidak bisa menjelaskan kepada kalian, tetapi saya pikir Anda tahu segalanya," jelasnya.

Jika Khabib Nurmagomedov sudah pensiun, Tony Ferguson masih aktif bertarung. Namun, petarung berjuluk El Cucuy itu selalu kalah di tiga pertarungan terakhirnya.

(yna/bay)