Islam Makhachev Susah Payah Taklukkan Thiago Moises di UFC Vegas 31

Bayu Baskoro - Sport
Minggu, 18 Jul 2021 15:15 WIB
Islam Makhachev mengalahkan Thiago Moises di UFC Vegas 31 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 18 Juli 2021.
Islam Makhachev memenangkan duel kontra Thiago Moises di UFC Vegas 31. (Foto: Twitter @MAKHACHEVMMA)
Las Vegas -

Islam Makhachev mengaku kesulitan saat menghadapi Thiago Moises. Dia baru bisa menaklukkan petarung UFC asal Brasil itu di ronde keempat.

UFC Vegas 31 digelar di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (18/7/2021). Duel kelas ringan antara Islam Makhachev vs Thiago Moises menjadi sajian utamanya.

Islam berada di atas angin dan hampir menyelesaikan pertarungan di ronde pertama. Namun, Moises tidak menyerah begitu saja dan melepaskan diri dari cekikan lawan.

Thiago Moises gantian menghajar Islam Makhachev di ronde kedua dan dapat menjatuhkan pegulat Rusia itu. Islam dapat bangkit dan berbalik menyerang petarung 26 tahun tersebut.

Pada ronde ketiga, Islam lebih dominan dan nyaris menyelesaikan pertarungan lewat kunciannya. Ronde keburu tuntas sebelum dirinya tuntas menaklukkan Moises.

Islam baru benar-benar bisa menyelesaikan duel pada ronde keempat. Kuncian rear naked choked atau cekikan dari belakang darinya memaksa Moises menyerah. Islam dinyatakan sebagai pemenang UFC Vegas 31.

Ini menjadi kemenangan ke-20 Islam sepanjang kariernya di UFC. Sepupu dari Khabib Nurmagomedov itu juga berhasil menyabet kemenangan kedelapan secara beruntun di kelas ringan.

Dari semua kemenangan tersebut, Islam untuk pertama kalinya melalui pertarungan hingga empat ronde. Dia tak menampik bahwa Thiago Moises adalah lawan yang membuat dirinya kerepotan.

"Ini adalah ronde keempat saya sepanjang hidup saya. Itulah mengapa ini adalah pengalaman yang baik buat saya," kata Islam Makhachev seusai pertarungan, dilansir dari MMA Fighting.

"Saya mencoba mengakhiri duel dalam empat ronde, tapi dia memang sangat tangguh," ujarnya.

(bay/yna)