Olimpiade 2020: Presiden Arema FC Imingi Ratusan Juta buat Atlet RI

Mercy Raya - Sport
Senin, 19 Jul 2021 17:35 WIB
Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo.
Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo. (Foto: Dok. KOI)
Jakarta -

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana ikut melecut semangat kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 lewat iming-iming bonus ratusan juta buat para peraih medali.

Hal itu disampaikan Gilang secara langsung dalam jumpa pers peluncuran logo Tim Olimpiade Indonesia yang dilakukan secara virtual, Senin (19/7/2021). Ia mengatakan langkah ini sebagai bagian dari menyemangati atlet yang akan berjuang di tengah pandemi COVID-19, apalagi dirinya juga mengaku sebagai penggila dunia olahraga.

"Yang bisa saya lakukan ya saya lakukan. Saya memang dari kecil suka banget dengan olahraga. Jadi olahraga itu hobi dan passion saya. Jadi saya suka bola ya saya lakukan, suka apapun akan saya lakukan. Dan ketika saya sudah menjadi pebisnis apapun yang bisa saya lakukan untuk olahraga dan negara ya saya dukung saja," kata Gilang.

Tak tanggung-tanggung, bos Arema FC itu menegaskan kesiapan untuk menggelontorkan ratusan juta untuk siapapun atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Rinciannya, peraih medali emas sebesar Rp 500 juta, peraih medali perak Rp 250 juta, dan medali perunggu Rp 100 juta.

"Karena pandemi COVID-19, kebanyakan orang Indonesia tidak fokus Olimpiade. Mereka fokus pada COVID-19. Jadi kita sebagai pengusaha dan influencer bisa bantu untuk naikkan lagi engagement untuk olimpiade ini," Gilang menjelaskan.

"Jadi lebih semangat lagi dan ada pengusaha-pengusaha lainnya yang tergerak hatinya mau untuk men-support atlet-atlet kita untuk lebih semangat dan siap berjuang di sana (Olimpiade)."

Selain bonus, bos Arema FC yang merupakan pengusaha J99 Corp (Juragan 99) itu sebelumnya juga telah mendukung tim Indonesia dengan menyediakan transportasi bus yang digunakan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

"Jadi saya siap mendukung apapun yang dibutuhkan oleh negara," dia menegaskan.

(mcy/krs)