Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Rabu, 28 Jul 2021 07:00 WIB
Indonesias Jonathan Christie plays against Aram Mahmoud of the Refugee Olympic Team during their mens singles badminton match at the 2020 Summer Olympics, Saturday, July 24, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Jonatan Christie akan bertanding hari ini (Foto: AP/Dita Alangkara)
Jakarta -

Perjuangan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 berlanjut hari Rabu (28/7/2021). Ada atlet dari cabang bulutangkis dan angkat besi yang akan bertanding.

Dari cabang bulutangkis, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan berupaya merebut tiket ke babak eliminasi. Gregoria akan menghadapi Lianne Tan dari Belgia pada pukul 07.40 WIB.

Gregoria yang tergabung di Grup M sudah mengantongi satu kemenangan atas Thet Htar Thuzar (Myanmar). Pebulutangkis berusia 21 tahun itu butuh kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.

Selanjutnya akan ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang memainkan laga perempatfinal di nomor ganda campuran. Mereka menantang unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Aksi wakil Indonesia di cabang bulutangkis selanjutnya bisa disaksikan di sesi sore. Ada dua tunggal putra Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang akan berlaga.

Anthony akan bertanding pada pukul 16.00 WIB menghadapi Sergey Sirant (ROC). Sementara Jonatan ditantang wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada pukul 17.20.

Anthony dan Jonatan sama-sama sudah meraih satu kemenangan dari pertandingan pertama. Mereka butuh kemenangan dari laga kedua di fase grup ini untuk lolos ke babak eliminasi.

Dari cabang angkat besi, ada Rahmat Erwin Abdullah yang akan berlaga pada pukul 11.50. Dia turun di kelas 73 kg.

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7/2021)

1. Bulutangkis

Lokasi: Musashino Forest Plaza

07.40 WIB Gregoria Mariska vs Lianne Tan (Belgia) - penyisihan Grup M

08.20 WIB Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) - perempatfinal

16.00 WIB Anthony Sinisuka Ginting vs Sergey Sirant (ROC) - penyisihan Grup J

17.20 WIB Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura) - penyisihan Grup G

2. Angkat Besi

Lokasi: Tokyo International Forum

11.50 WIB Rahmat Erwin Abdullah - kelas 73 kg

Lihat Video: Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Kandas di Perempatfinal

[Gambas:Video 20detik]



(nds/rin)