Usai Cuti Hamil, Priscilla Siap Comeback ke ONE Championship

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 29 Jul 2021 22:05 WIB
Priscilla Hertati Lumban Gaol siap naik ring lagi usai cuti hamil
Priscilla Hertati Lumban Gaol siap naik ring jika sudah melahirkan (Andy Pascua)
Jakarta -

Priscilla Hertati Lumban Gaol sudah absen lama dari ONE Championship karena cuti hamil. Kini Priscilla tak sabar untuk beraksi lagi.

Priscilla terakhir naik ring Oktober tahun lalu saat kalah KO dari petarung China Meng Bo. Setelah itu, Priscilla "pensiun" sementara dari dunia tarung bebas tersebut.

Sebab, Priscilla saat itu tengah mengandung anaknya sehingga dia fokus pada kehamilan. Rencananya, Priscilla akan melahirkan dalam kurun waktu sebulan ke depan.

Hal itu diakui sudah membuat Priscilla kangen dengan suasana seru pertarungan di dalam octagon. Dia pun tak sabar untuk bisa beraksi lagi di sana.

Untuk diketahui Priscilla menikah dengan Teguh Wartana yang juga berstatus sebagai pelatihnya.

"Saya sangat senang menyambut bayi perempuan saya yang akan lahir ke dunia pada Agustus mendatang. Memiliki bayi semakin memotivasi saya untuk kembali ke Circle. Ada banyak petarung wanita yang memiliki anak dan mampu menjadikan seni bela diri campuran sebagai karirnya. Itu menginspirasi dan memotivasi saya," kata Priscilla dalam rilis kepada detikSport.

"Saya tidak ragu bahwa saya dapat kembali ke dalam kompetisi. Bahkan, saya lebih termotivasi sekarang untuk menjadi lebih baik lagi," sambung wanita 33 tahun tersebut.

Bagi Priscilla, memiliki anak adalah salah satu prestasi terbesar dalam hidup selain jadi petarung. Apalagi masih ada koleganya yang berkarier di ONE Championship setelah melahirkan.

Sebut saja Juara Dunia ONE Women's Atomweight "Unstoppable" Angela Lee. Lee melahirkan anak pertamanya dengan sang suami Bruno Pucci, Ava Marie, April lalu.

Lee telah absen sejak Oktober 2019 atau lebih lama dari masa istirahat Priscilla.

"Saya pikir Angela Lee akan kembali, dan saya pikir dia akan lebih baik dari sebelumnya. Tapi mungkin dia akan naik ke divisi strawweight karena adiknya (Victoria) sudah berkompetisi di atomweight," demikian Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Di tengah penantian buah hatinya, Priscilla tentu masih akan menyaksikan ajang ONE: BATTLEGROUND, yang dihelat di Singapore Indoor Stadium di Singapura, Jumat (30/7) besok.

(mrp/pur)