detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Des 2020 12:27 WIB

Harapan Besar Dua Petarung Indonesia di ONE Championship 2021

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ONE Championship Eko Roni Saputra (kiri) berharap naik kelas di ONE Championship 2021 (dok.ONE Championship)
Singapura -

Musim 2020 sudah berakhir untuk Eko Roni Saputra dan Priscilla Hertati Lumban Gaol. Kedua petarung itu punya misi penting menyambut ONE Championship 2021.

ONE Championship sejatinya baru berakhir Jumat, (18/12/2020) sebagai rangkaian dari dua pertarungan selama bulan Desember ini bertajuk ONE: COLLISION COURSE.

Nah, kebetulan dua petarung Indonesia, Eko Roni dan Priscilla, memang tidak ambil bagian sepanjang bulan ini. Mereka kali ini jadi penonton saja setelah beraksi bulan lalu.

Bagi Eko Roni, tahun ini memang penuh tantangan seperti halnya atlet di olahraga lagi, yakni pandemi virus corona sehingga membuatnya jarang tampil. Tapi, Eko Roni setidaknya mampu meraih empat kemenangan beruntun setiap naik ring.

Oleh karenanya, dia pun bertekad untuk bisa menjalani kariernya dengan lebih baik di 2021, yakni lebih sering bertanding sehingga bisa naik kelas di ONE Championship. Saat ini Eko Roni memang belum masuk peringkat di divisi kelas terban.

"Saya juga berencana untuk bertanding lebih banyak pada tahun 2021, sehingga saya bisa naik peringkat," kata Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

"Saya merasa sangat termotivasi untuk memenangkan lebih banyak lagi untuk melanjutkan pencapaian luar biasa ini di tahun 2021," sambungnya.

"Untuk itu, diperlukan lebih banyak kerja keras. Saya tidak memilih pertarungan mana yang akan saya ambil, tetapi siapa pun yang ditentukan oleh ONE Championship di depan saya, saya akan siap untuk itu."

Apalagi libur Tahun Baru kali ini terasa spesial untuk Eko Roni yang masih berada di Singapura, untuk menjalani training camp dan pertandingan. Istri dan anaknya sudah menyusul ke sana untuk menemaninya.

Sementara itu Priscilla sebagai salah satu wakil Indonesia di ONE Championship tahun ini mengaku puas dengan pencapaiannya, empat kemenangan dari enam pertarungan.

Priscilla bertekad untuk promosi ke kelas atom dan sesegera mungkin melakoni pertarungan gelar juara.

ONE ChampionshipPriscilla Hertati Lumban Gaol Foto: dok.ONE Championship

"Saya menantikan lebih banyak kesuksesan tahun depan. Memang tidak mudah, tetapi saya tahu saya bisa sukses jika saya bekerja keras. Sejauh ini, saya sangat bahagia karena banyak orang di sekitar saya memberikan dukungan - keluarga saya, teman-teman saya, tim saya. Saya berharap tahun depan saya bisa lebih sukses dari sebelumnya," papar Priscilla

"Semua atlet di kelas saya memiliki potensi. Atomweight adalah salah satu kelas terketat di ONE Championship."

"Merupakan suatu kehormatan untuk menghadapi salah satu dari mereka. Saya harus termotivasi untuk menang bagi orang-orang di sekitar saya dan bagi orang-orang yang saya cintai," tutup Priscilla yang berencana merayakan pesta pernikahan di kampung halamannya di Sumatera Utara.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com