Jangkrik dan Kecoa, 'Penonton Setia' di Olimpiade Tokyo

Afif Farhan - Sport
Jumat, 30 Jul 2021 15:00 WIB
TOKYO, JAPAN - JULY 24: A general view of the Beach Volleyball arena as Anouk Verge-Depre and Joana Heidrich  of Team Switzerland take on Julia Sude and Karla Borger of Team Germany on day one of the Tokyo 2020 Olympic Games at Shiokaze Park on July 24, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Leon Neal/Getty Images)
Jangkrik dan Kecoa, 'Penonton Setia' di Olimpiade Tokyo (Getty Images)
Tokyo -

Olimpiade Tokyo 2020 sepi tanpa penonton karena pandemi Corona. Maka atlet dan ofisial di lapangan, paling sering dengarnya suara jangkrik dan lihat kecoa.

Olimpiade Tokyo 2020 sempat tertunda satu tahun dan akhirnya berlangsung di akhir Juli 2021 sampai 8 Agustus nanti. Para atlet dari berbagai penjuru dunia bakal unjuk gigi demi menjadi yang terbaik untuk meraih medali.

Dilansir dari CNN, Olimpiade Tokyo 2020 kali ini tentu sangat berbeda dibanding edisi-edisi sebelumnya. Karena digelar di tengah pandemi, keriuhan di stadion jadi sunyi senyap.

Tidak ada penonton yang datang langsung untuk memberi semangat kepada masing-masing negaranya. Pemerintah Jepang memang dengan tegas, melarang turis datang untuk nonton Olimpiade Tokyo!

TOKYO, JAPAN - JULY 24: A general view of the Beach Volleyball arena as Anouk Verge-Depre and Joana Heidrich  of Team Switzerland take on Julia Sude and Karla Borger of Team Germany on day one of the Tokyo 2020 Olympic Games at Shiokaze Park on July 24, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Leon Neal/Getty Images)Stadion di Tokyo yang sepi, hanya kertas putih di bangku penonton untuk menciptakan suasana keramaian (Getty Images/Leon Neal)

Namun menariknya, para atlet Olimpiade yang bertanding di lapangan outdoor tetap mendapat sambutan. Bukan dari tepuk tangan manusia, tapi dari suara jangkrik!

Rupanya, banyak atlet dan ofisial yang mendengar suara jangkrik di lapangan. Karena vanue yang sepi, maka suara jangkrik bisa terdengar jelas.

Bukan cuma itu, baru-baru ini juga heboh soal kecoa yang jadi viral di Olimpiade Tokyo 2020. Seorang kameramen yang lagi berjaga di laga hoki, iseng banget mengarahkan kameranya ke seekor kecoa di pinggir lapangan.

Kecoa di Olimpiade(Internet)

Di musim panas ini, tak heran kalau banyak serangga yang terlihat termasuk di Tokyo. Mereka seperti jadi penonton setia yang merasakan suasana Olimpiade dari dekat.

(aff/krs)