Kondom 'Bantu' Atlet Kayak Australia Raih Emas Olimpiade

Yanu Arifin - Sport
Jumat, 30 Jul 2021 21:10 WIB
TOKYO, JAPAN - JULY 29: Jessica Fox of Team Australia reacts after her run in the Womens Canoe Slalom Final on day six of the Tokyo 2020 Olympic Games at Kasai Canoe Slalom Centre on July 29, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Adam Pretty/Getty Images)
Jessica Fox memenangkan kategori kano slalom di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Adam Pretty/Getty Images)
Tokyo -

Ada gunanya juga kondom gratis di Olimpiade Tokyo 2020. Setidaknya itu berlaku buat atlet kayak Australia, Jessica Fox, yang bisa meraih emas berkat alat kontrasepsi itu.

Panitia Olimpiade Tokyo 2020 memang membagikan ratusan ribu kondom untuk para atlet. Fox menggunakannya, bukan untuk bersenggama, melainkan membantunya tampil apik di atas air!

Ceritanya, Fox mendapati hidung kayaknya berlubang usai melakoni final slalom kayak putri, Selasa (28/7). Ia pun menambalnya, setelah pertandingan yang ia tuntaskan dengan medali perunggu.

Dalam sebuah video yang dibagikan di Instagram-nya, Fox menambal kayaknya dengan karbon. Ia kemudian menggunakan kondom untuk membantu merekatkannya.

[Gambas:Instagram]

"Saya bertaruh, anda takkan tahu jika kondom bisa digunakan untuk memperbaiki kayak," tulis dalam video itu.

"Ini lebih melar dan kuat. Membuat karbon jadi lebih halus," tambah tulisan dalam video itu.

Setelah aksinya itu, Fox akhirnya bisa meraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Bukan lagi perunggu, tapi emas!

Fox memenangi kategori C-1 (kayak) pada Kamis (29/7). Ia mengalahkan Mallory Franklin (Britania Raya) dan Andrea Herzog (Jerman), dan sukses menjadi medali keduanya di Tokyo.

Dan, termasuk di Olimpiade Tokyo 2020, Fox kini bisa melanjutkan tradisi emasnya. Atlet berusia 27 tahun itu sudah memenangkan perak di Olimpiade London 2012 dan perunggu di Olimpiade Rio 2016.

(yna/yna)