Atlet Olimpiade Tokyo Ketahuan Pesta Miras, Sanksi Menanti

Randy Prasatya - Sport
Senin, 02 Agu 2021 08:00 WIB
TOKYO, JAPAN - JULY 24: A worker rides a bicycle through the Olympic and Paralympic Village under construction on July 24, 2019 in Tokyo, Japan. (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Atlet Olimpiade Tokyo yang terciduk mengonsumsi alkohol di tempat umum terancam sanksi. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta -

Beberapa atlet terciduk mengonsumsi alkohol atau miras (minuman keras) di Kampung Olimpiade Tokyo 2020. Mereka yang terlibat tak menutup kemungkinan dijatuhi sanksi.

Direktur jenderal Olimpiade Tokyo 2020, Toshiro Muto, telah mengkonfirmasi bahwa sejumlah atlet terlihat minum alkohol di sebuah taman kawasan kampung atlet. Hal tersebut terjadi pada Sabtu (31/7/2021) waktu setempat.

Meskipun mengonsumsi alkohol tidak dilarang, para atlet hanya diperbolehkan melakukannya di kamar pribadi. sialnya, atlet-atlet tersebut melakukannya di luar kamar apalagi penyelenggara juga sedang mengantisipasi adanya kerumunan demi memangkas penularan virus Corona varian delta.

"Pada malam 31 Juli, beberapa atlet dan anggota delegasi berada di taman kampung atlet. Mereka minum alkohol dan kami menyadari fakta ini," kata Muto seperti dikutip dari Marca.

"Saat ini, kami sedang menyelidiki situasi dan, berdasarkan hasil, kami akan mengambil tindakan yang sesuai," sambungnya.

Tak disebutkan mereka yang terlibat dari kontingen negara mana. Dari beberapa laporan, atlet yang terlibat bisa saja dicoret dari pertandingan.

Olimpiade Tokyo resmi dibuka pada 23 Juli. Saat ini masih ada beberapa cabang olahraga yang masih berlangsung dan nantinya upacara penutupan berlangsung pada 8 Agustus 2021.



Simak Video "Dukungan Warganet untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)