Pulang Olimpiade Tokyo, Rombongan Atlet Ini Mabuk & Muntah di Pesawat

Kris Fathoni W - Sport
Rabu, 04 Agu 2021 13:10 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 28: The Team Australia huddle after the Rugby Sevens Mens Placing 7-8 match between Canada and Australia on day five of the Tokyo 2020 Olympic Games at Tokyo Stadium on July 28, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Tim Rugby Australia di Olimpiade Tokyo 2020, yang diduga mabuk dan muntah di pesawat. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Pulang dari Olimpiade Tokyo 2020, sejumlah atlet langsung menjalani pemeriksaan. Gara-garanya, para Olimpian itu diduga mabuk-mabukan sampai muntah di pesawat.

Seperti dilansir Metro.co.uk, ulah itu dilakukan sejumlah atlet Australia dari cabang rugby dan sepakbola, yang baru saja pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 dan dalam perjalanan pulang ke Negeri Kanguru.

Menurut pemberitaan Sydney Morning Herald, sejumlah anggota tim Olimpiade Australia yang ada di dalam pesawat rute Tokyo-Sydney itu 'mabuk berat' sampai-sampai ada pula sisa 'muntah di kamar mandi'.

Disebutkan pula bahwa pesawat itu, dalam perjalanan udara 10 jam pada pekan lalu, sebenarnya juga ditumpangi oleh atlet-atlet Australia lain yang juga sudah tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Tapi dugaan atas tindak tak pantas di dalam kabin mengarah tajam ke tim rugby dan sepakbola.

Komite Olimpiade Australia (AOC) sudah menindaklanjuti informasi ini. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh induk olahraga cabang masing, dalam hal ini rugby dan sepakbola.

"Memang tidak ada keluhan formal dari maskapai, (tapi) perilaku tak pantas itu sudah kami ketahui dan saya secara langsung membahas hal tersebut kepada para pimpinan anggota kami," kata Chief Executive AOC Pete Carroll.

"Insiden ini amat mengecewakan, tapi tim rugby dan sepakbola juga sudah bilang ke saya bahwa perilaku macam itu di olahraga mereka memang tak dapat diterima dan telah minta maaf ke Tim Olimpiade Australia. Para CEO (cabang olahraga terkait) sudah melakukan tindakan yang diperlukan dan akan melapor kembali ke kami."

Sydney Morning Herald juga melaporkan bahwa para ofisial cabang rugby dan sepakbola Australia di Olimpiade Tokyo 2020 ini sempat saling tuding mengenai atlet siapa yang bertanggung jawab atas sisa muntah di kamar mandi pesawat dalam insiden tersebut.

Lihat juga video 'Diusir Tim dari Olimpiade, Atlet Belarus Dapat Suaka Polandia':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)