Khabib Nurmagomedov di Antara Ronaldo, Mike Tyson, dan Muhammad Ali

Afif Farhan - Sport
Rabu, 04 Agu 2021 19:15 WIB
Muhammad Ali
Khabib Nurmagomedov di Antara Ronaldo, Mike Tyson, dan Muhammad Ali (Getty Images)
California -

Khabib Nurmagomedov bertemu dengan Mike Tyson. Dirinya begitu senang ketemu idolanya, tinggal bertemu Muhammad Ali di kehidupan yang lain.

Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengundang Khabib Nurmagomedov untuk menghadiri podcast miliknya, Hotboxin Podcast. Khabib datang langsung ke Tyson Ranch, yang merupakan kawasan kediaman Mike Tyson di Southern California.

Mike Tyson sendiri setahun belakangan ini memang lagi suka bikin podcast dan mengundang petarung top dunia. Mike Tyson saling berbagai cerita tentang kehidupan di luar ring sampai perjuangan untuk menjadi yang terbaik.

Khabib Nurmagomedov dan Mike TysonMike Tyson bertemu Khabib Nurmagomedov (Instagram/khabib_nurmagomedov)

Dilansir detikSport dari MMA Junkie, Khabib Nurmagomedov yang merupakan legenda hidup UFC ini mengaku begitu senang bertemu dengan Mike Tyson. Bagi Khabib, ada tiga idola yang menginspirasi dirinya untuk jadi juara dunia.

"Tiga idola saya adalah Ronaldo dari Brasil, Mike Tyson, dan Muhammad Ali. Dua sudah saya temui," ujarnya.

Bukan rahasia lagi, Khabib begitu kagum kepada sosok mendiang Muhammad Ali. Tindak-tanduk Ali di dalam dan luar ring memang begitu menginspirasi.

"Kalau disandingkan karena saya dan dia sama-sama Muslim dan sama-sama juara mungkin iya, tapi tidak untuk di luar arena petarungan," kata tahun lalu ketika hendak duel kontra Justin Gaethje.

"Muhammad Ali menginspirasi banyak orang. Bagaimana dia melempar medali juara ke sungai kala diperlakukan rasis dan berjuang demi kemanusiaan," tutur Khabib.

"Rasanya, saya tidak pantas disandingkan dengannya," tegasnya.

Kepada Mike Tyson, Khabib Nurmagomedov berkata lirih. The Eagle, begitu julukannya, percaya suatu waktu nanti akan bertemu Muhammad Ali tapi di kehidupan yang lain.

"Saya percaya akan bertemu Muhammad Ali di kehidupan yang lain," ujarnya.

(aff/ran)