ONE Championship: Eko Roni Ingin Main Nyerang Demi Menang

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 11 Agu 2021 21:30 WIB
Eko Roni Saputra
Eko Roni Saputra siap menyerang demi menang Jumat nanti (ONE Championship)
Singapura -

Eko Roni Saputra menargetkan kemenangan di ONE Championship pekan ini. Maka itu strategi terbaiknya adalah main menyerang di atas ring.

Setelah setahun lebih tidak bertarung di ring ONE Championship. Eko Roni akan kebagian tampil di ONE: BATTLEGROUND II 13 Agustus. Venue-nya masih sama di Singapore Indoor stadium.

Dalam laga utama ONE: BATTLEGROUND II, Juara Dunia ONE Lightweight tiga kali Eduard "Landslide" Folayang akan menghadapi Juara KLF (KUNLUN FIGHT) dan sesama petarung veteran "The Warrior" Zhang Lipeng.

Di ring octagon nanti, Eko Roni akan bertemu Liu Peng Shuai yang punya catatan cukup bagus di ajang tarung bebas. Kehadiran Eko Roni tentu membuat bangga para petarung Indonesia.

Tapi, pertarungan nanti tidak akan mudah mengingat Eko Roni sudah lama absen dan bisa saja kehilangan sentuhan di atas ring. Maka dari itu, Eko Roni tak mau menyia-nyiakan hasil latihan selama beberapa bulan bareng para juara dunia ONE seperti Nong-O Gaiyanghadao dan Sam-A Gaiyanghadao, serta Juara Dunia Tinju WBA Drian Francisco.

"Saya telah mengembangkan kemampuan (strike saya) dengan sangat baik, dan saya banyak melatih keterampilan khusus itu. Terakhir kali, saya menang melalui submission. Semua (dari tiga terakhir saya) adalah dengan submission. Jadi pertarungan berikutnya saya akan mencoba (menang dengan pukulan saya)," kata Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

"Saya ingin menunjukkan kepada semua penggemar saya bahwa saya tidak hanya bisa bergulat, tetapi juga bertarung dengan bertukar serangan," sambungnya.

Eko Roni punya rekor bagus di awal kariernya sebagai petarung ONE Championship, yakni empat kemenangan dan satu kekalahan. Dia pun ingin lebih main menyerang demi mempertajam catatan kemenangannya, termasuk saat menghadapi Liu Peng Shuai.

Apalagi Eko Roni Saputra dijuluki The Dynamite karena pukulannya yang keras dan cepat. Dia ingin meraih kemenangan untuk menghibur rakyat Indonesia yang lagi berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

"Liu adalah petarung yang baik. Dia hebat dalam menyerang, jadi saya sudah bersiap untuk itu. Untuk pertarungan ini saya sangat bersemangat, itu akan meningkatkan keterampilan dan penampilan saya dengan bertarung dengannya. Saya siap untuk bertarung. Penggemar berharap (saya) akan bertarung dengan gaya menyerang menghadapi Liu kali ini," papar Eko Roni.

"(Dalam) pertarungan yang akan datang saya akan mencoba menghadapi Liu dengan menyerang tetapi jika tidak berhasil maka saya akan menjatuhkannya dan (melawan) dia di ground."

"Kepada semua penggemar saya, saya meminta dukungan Anda dan berdoa agar saya dapat membawa (pulang) hasil yang baik dan memenangkan pertarungan. Tentu saja, ini semua untuk Indonesia. Saya juga pesan, kita sedang dalam situasi yang sangat sulit saat ini, semoga Indonesia bisa segera keluar dari situasi sulit ini."

(mrp/yna)