Garena Gandeng ESI, Gelar Turnamen eSport Terbesar

Randy Prasatya - Sport
Rabu, 18 Agu 2021 19:46 WIB
Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring
Garena Indonesia gelar turnamen eSport terbesar lagi. (Foto: Garena)
Jakarta -

Salah satu kompetisi eSport terbesar di Indonesia bakal kembali bergulir. Para peserta bakal memainkan pertandingan Garena Free Fire.

eSports jadi lahan basah dalam beberapa tahun terakhir. Demam gaming di kalangan pelajar dan anak muda jadi alasan mengapa olahraga ini terus berkembang, termasuk sempat dipertandingkan di SEA Games 2019 dan Asian Games 2018 sebagai eksebisi.

eSport sendiri telah diakui secara resmi sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kemenpora sejak tahun 2017. Pengurus Besar eSport (PB eSport) juga sudah dibentuk, badan yang mewadahi eSport di Indonesia.

Nah, keseruan eSport bakal tersaji pada bulan ini. Lewat kerjasama PT eSports Stars Indonesia (ESI) dengan PT Garena Indonesia yang berulang akan tersaji Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021.

Para peserta akan bertanding memainkan game Garena Free Fire, sebuah game battle royale yang telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar gamer di seluruh dunia. Diperkirakan FFML Season IV akan tayang pada 21 Agustus hingga 2 Oktober 2021 di stasiun MNC Grup. Enam tim terbaik akan bertanding dalam babak playoff, yang dikenal sebagai FFIM 2021 pada 16 Oktober dan 24 Oktober 2021.

"Kami senang dapat bekerja sama lagi dengan Garena untuk memproduksi dan menyiarkan season baru dari Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021. Kami telah fokus dalam membangun lini operasi game kami di tahun 2021 dan dengan fondasi bisnis yang kuat dan pemanfaatan yang tepat dari ekosistem media grup, ESI diposisikan secara strategis untuk menjadi unit game terbesar dan paling terintegrasi di Indonesia," kata CEO PT Esports Star Indonesia, Valencia Tanosoedibjo, dalam konferensi pers virtual.

Menurut Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Sale, pihaknya selalu mendukung perkembangan eSport di Tanah Air. Dukungan ini mencakub berbagai aspek, yang salah satunya entertainment.

"Garena selaku games publisher dan devolopment, selalu berkomitmen untuk mendukung penuh perkembangan eSports di Tanah Air, khususnya games yang kami bawakan baik dari sisi profesional eSports melalui turnamen-turnamen yang kami adakan dan juga dari sisi entertainment melalui program-program lainnya. Kami akan bekerjasama dengan MNC Group melanjutkan kesuksesan acara-acara yang sudah terjalin sebelumnya seperti Free Fire League season 4, selanjutnya kita akan menayangkan tayangan Free Fire of Anniversary pada bulan ini," ungkapnya.

Simak video 'Yuk Pahami Format Baru FFML Season IV':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/nds)