ONE Championship Gelar Duel Petarung Wanita Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 01 Sep 2021 05:30 WIB
Priscilla Hertati Lumbangaol ingin tampil di ONE Atomweight
ONE Empower dihelat 3 September yang mempertemukan para petarung wanita (Singaporemaven)
Singapura -

ONE Championship melakukan terobosan baru pekan ini dengan memperkenalkan ONE: EMPOWER. Ini adalah duel yang mempertemukan para petarung wanita.

Jika biasanya pertarungan atlet wanita dimasukkan sebagai agenda dalam setiap perhelatan ONE Championship, kini pihak promotor memisahkannya.

Bertajuk ONE: EMPOWER, yang bertujuan memperlihatkan kekuatan para petarung wanita, duel akan dihelat di Singapore Indoor stadium, Jumat (3/9/2021) malam WIB.

ONE Championship EMPOWER, duel khusus para petarung wanitaONE Championship EMPOWER, duel khusus para petarung wanita Foto: dok.ONE Championship

Turnamen tersebut akan dimulai dengan babak perempatfinal hingga didapatkan sang juara. Sang juara kemudian berkesempatan menghadapi Angela Lee selaku pemegang sabuk juara dunia One atomweight.

Terdapat delapan peserta dari delapan negara berbeda yang merupakan petarung MMA putri terbaik dari negara masing-masing di divisi atomweight saat ini (47,7- 52,2 kg).

Pada laga utama nanti, juara dunia strawweight Xiong Jing Nan asal China bertemu peringkat kedua Michelle Nicolini asal Amerika Serikat.

Selain laga utama tersebut, bakal ada satu laga ONE Women Atomweight dan tiga laga tambahan. Berikut daftar pertandingannya:

- Denice Zamboanga (peringkat #1 ONE atomweight) dari Filipina lawan debutan asal Korea Selatan Seo Hee Ham (peringkat #5 ONE atomweight).

- Meng Bo (peringkat #2 ONE atomweight) dari China menghadapi Ritu Phogat dari India. Phogat embali akan berlaga di World Grand Prix setelah menang melawan Lin Heqin sebelumnya.

- Stamp Fairtex (peringkat #4 ONE atomweight) dari Thailand lawan Alyona Rassohyna (peringkat #3 ONE atomweight) dari Ukraina. Ini jadi duel ulangan Februari lalu.

- Itsuki Hirata dari Jepang yang tidak pernah terkalahkan akan bertarung melawan petarung debutan dari Amerika Serikat Alyse Anderson.

- Bintang Kickboxing Anissa Meksen akan melawan Cristina Morales.

- Dalam laga LEAD, petarung campuran Filipina-Amerika Jackie Buntan akan melawan Daniela Lopez diseri ONE Super Series Muay Thai.

- Pada laga World Grand Prix alternatif, mantan penantang perebutan sabuk juara dunia di ONE Women's Atomweight Mei Yamaguchi dari Jepang akan melawan Julie Mezabarba dari Brasil.

(mrp/rin)