ONE Championship: Eko Roni Menang Lagi, Sikat Petarung China

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 14 Agu 2021 22:43 WIB
Eko Roni Saputra menangi ONE Championship, Jumat (13/8/2021)
Eko Roni menyikat lawannya Liu Peng Shuai (Singaporemaven)
Singapura -

Eko Roni Saputra membawa harum nama Indonesia pada ajang ONE Championship pekan ini. Eko Roni berhasil menumbangkan petarung China Liu Peng Shuai. Top!

Eko Roni akhirnya naik ring lagi setelah setahun lebih tertunda karena pandemi virus corona. Eko Roni turun pada ajang bertajuk ONE: BATTLEGROUND II, di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (13/8).

Lawannya adalah petarung asal China Liu Peng Shuai. Eko Roni tak membuang kesempatan untuk menjatuhkan lawannya dalam tempo 10 detik, meski sempat bertukar serangan di awal duel.

Eko Roni melepaskan jab tangan kanan untuk menjatuhkan Liu dan langsung terkapar. Wasit akhirnya memutuskan Eko Roni tampil sebagai pemenang dan ini jadi kemenangan kelima beruntun Eko Roni di ajang ONE Championship.

Sejak debut pada April 2019, Eko Roni sudah melakoni enam pertarungan dengan rekor lima kemenangan dan satu kekalahan. Kekalahan terjadi di partai debutnya menghadapi Niko Soe di Manila, Filipina.

Sementara untuk duel utama yang mempertemukan petarung veteran asal China Zhang Lipeng dan mantan juara dunia ONE Lightweight Eduard Folayang, dimenangi oleh Zhang. Zhang butuh tiga ronde untuk bisa mengalahkan Folayang.

Eko Roni Saputra menangi ONE Championship, Jumat (13/8/2021)Petarung veteran asal China Zhang Lipeng memenangi ONE: BATTLEGROUND II Foto: Singaporemaven

Setelah saling bertukar serangan di dua ronde awal. memasuki ronde ketiga, Zhang lebih agresif menekan lawannya tersebut. Folayang memang sempat menggeluarkan tendangan rendah untuk menebas Zhang.

Tapi pukulan keras menjelang akhir ronde menyegel nilai untuk Zhang sehingga ketiga juri memutuskannya jadi pemenang.

Hasil Resmi ONE: BATTLEGROUND II
Mixed Martial Arts - Lightweight: Zhang Lipeng kalahkan Eduard Folayang melalui Keputusan Bulat
Mixed Martial Arts - Strawweight: Alex Silva kalahkan Miao Li Tao melalui Keputusan Bulat
Mixed Martial Arts - Heavyweight: Thomas Narmo vs. Alain Ngalani - No Contest (NC)
Mixed Martial Arts - Flyweight: Eko Roni Saputra kalahkan Liu Peng Shuai melalui Knockout (KO) pada detik 0:10 Ronde 1
Mixed Martial Arts - Lightweight: Rahul Raju kalahkan Otgonbaatar Nergui melalui Submission (Rear-naked Choke) pada menit 3:54 ronde 2.

(mrp/adp)