Khabib Dikritik Gara-gara Omongannya Soal Gadis Ring

Afif Farhan - Sport
Minggu, 05 Sep 2021 17:15 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - MARCH 03:  Octagon Girl Arianny Celeste holds up a round card during the UFC On FX middleweight bout between Andrew Craig and Kyle Noke at Allphones Arena on March 3, 2012 in Sydney, Australia.  (Photo by Mark Kolbe/Getty Images)
Khabib Dikritik Gara-gara Omongannya Soal Gadis Ring (Getty Images)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov belum lama ini menyebut kalau gadis ring tidaklah berguna di dunia MMA. Eks petarung UFC, Michael Bisping tidak setuju!

Gadis ring atau juga disebut gadis papan ronde bertugas menjadi pemberitahu ronde yang akan berjalan. Mereka akan membawa papan ronde dan mengelilingi ring atau octagon.

Mereka tidak hanya ada di UFC atau event MMA lainnya. Namun juga, sudah lama ada di dunia tinju.

"Gadis ring adalah orang yang tidak diperlukan di dunia MMA. Mengapa? Karena ketika menyalakan TV, penonton tahu kok sedang ronde berapa," terangnya seperti dilansir dari Daily Mail.

"Kalau penonton tahu sudah ronde berapa, maka tugas mereka apa?" sambungnya.

"Setiap orang punya budaya dan preferensi berbeda-beda. Kalau saya dan ayah saya menonton dari pinggir ring dan gadis ring berjalan, saya tidak merasa nyaman," tambah Khabib yang merupakan eks juara kelas ringan UFC.

Arianny CelesteGadis ring di UFC (Instagram/ariannyceleste)

Eks petarung UFC, Michael Bisping tampak tidak sependapat dengan omongan Khabib Nurmagomedov. Baginya, sah-sah saja gadis ring ada di UFC karena dari merekalah sponsor akan masuk.

"Mereka adalah sesuatu yang ekstra di olahraga ini. Saya menyukainya, serta mereka sudah tampil sejak dunia tinju dan MMA di masa lalu," terang Bisping.

"Mereka menghasilkan banyak sponsor dan uang kok, jadi biarkan saja mereka bekerja," lanjutnya.

Pihak sponsor biasanya akan menuliskan nama di pakaian pada gadis ring. Bisping menyebut, tidak ada yang salah dari kehadiran gadis ring.

"Saya penggemar Khabib, tapi saya tidak setuju dengan ucapannya soal gadis ring," tutup eks juara kelas menangah UFC itu.

Lihat juga Video: Jawaban Conor McGregor Atas Ejekan Khabib Nurmagomedov

[Gambas:Video 20detik]



(aff/ran)