Runner-up Seri Keempat Kejurnas Gokar, Pebalap Cilik Ini Siap ke Italia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 06 Sep 2021 00:05 WIB
Qarrar Firhand Ali runner-up di kelas mini rok EShark Rok Cup, pada seri keempat di Sentul, Minggu (5/9/2021)
Qarrar Firhand Ali siap tampil di kejuaraan internasional karting di Italia bulan ini (dok.Tanada Racing Team)
Sentul -

Pegokar cilik Qarrar Firhand Ali menyudahi seri keempat Kejurnas Gokar di posisi kedua. Ini jadi modal untuknya berangkat ke Italia lagi.

Kejurnas Gokar bertajuk EShark Rok Cup sudah memasuki seri keempat akhir pekan ini di sirkuit gokar Sentul, Bogor, Jawa Barat. Qarrar Firhand Ali yang merupakan pegokar unggulan Tanada Racing Team turun lagi.

Pada sesi kualifikasi dan heat, Sabtu (4/9/2021), Qarrar berhasil meraih posisi runner-up, kalah dari Rafael Kemal. Lalu, pada sesi free practice, Qarrar sebenanya mencatatkan waktu 57,5 lebih cepat dibanding pebalap lain.

Sayangnya, pada balapan, Minggu (5/9) tadi, Qarrar harus mengakui keunggulan Rafael Kemal di kelas mini rok. Dia harus puas berada di posisi kedua diikuti Micah Vino Satrio di posi ketiga, lalu Rasyad Sammy Hilabi serta Ghibran Raditya Febrian di posisi keempat serta kelima.

Meski meraih posisi runner-up. Qarrar yang akrab disapa Al itu telrihat kesal sekali dan mengaku tak puas dengan hasil tersebut. Qarrar sampai harus ditenangkan oleh pelatihnya Dennis van Rhee.

Qarrar Firhand Ali runner-up di kelas mini rok EShark Rok Cup, pada seri keempat di Sentul, Minggu (5/9/2021)Qarrar Firhand Ali (kedua dari kiri) runner-up di kelas mini rok EShark Rok Cup, pada seri keempat di Sentul, Minggu (5/9/2021) Foto: dok.Tanada Racing Team

Dia meminta Qarrar untuk tetap tenang sekaligus fokus mengingat target utamanya adalah kejuaraan dunia di Italia. Ya, Qarrar akan mengikuti tiga kompetisi balapa di sirkuit South Garda, Lonato, yakni WSK Open Cup (16-19 September), 31 Trofeo Autunno Race (2-3 Oktober), dan ROK Cup Superfinal (15-16 Oktober).

"Qarrar memang benar-benar dipersiapkan untuk tahun depan sudah bisa bermukim di Italia untuk menimba pengalaman. Karena itu, Rabu ini kami akan bertolak ke Italia, sekitar 1,5 bulan disana. Mohon doa aja dari teman-teman," ujar manajer Qarrar, Jimmy Akbar, dalam rilis kepada detikSport.

Qarrar Firhand Ali bersama manajernya dan ayahnya Firhand Ali akan terbang ke italia, Rabu (8/9/2021) besok. Qarrr akan mengikuti latihan tanding dulu di sejumlah sirkuit sebelum bertanding.

"Al hanya bingung, mengapa Rafa bisa sekencang itu. Bagaimana caranya Al harus berusaha keras untuk membalas Rafa di balapan berikut. Oh ya, Al juga mohon doa untuk balapan di Italia nanti," tutur bocah kelahiran Jakarta 7 Januari itu.

Simak juga Video: Usai Crash, Pembalap Indonesia Gresini Malah Berantem di Lintasan

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)