Jateng Dibela 4 Atlet Brebes di PON Papua 2020

Imam Suripto - Sport
Kamis, 09 Sep 2021 18:30 WIB
Idza Priyanti
Bupati Brebes, Idza Priyanti, melepas 4 atlet memperkuat Jawa Tengah di PON Papua 2020. (Foto: detikcom/Imam Suripto)
Brebes -

Jawa Tengah akan diperkuat oleh 4 atlet asal Brebes di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Mereka dilepas oleh Bupati Brebes Idza Priyanti.

Keempat atlet itu ada Ikbal Arif Wicaksono (hoki), Tri Antika dan Tri Suryana (senam), serta Tegar Arya Wibisono (gulat). Selain atlet, Brebes juga mengirim satu pelatih, Saeful Bahri, di cabang olahraga senam.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes, Fajar Adi Widiarso mengatakan, atlet yang bergabung dalam kontingen Jateng di PON XX Papua sudah mengikuti seleksi ketat. Di antaranya mengikuti seleksi Porprov 2018, dan mengikuti Program Pendidikan dan Latihan (PPL) sejak lama.

"Setelah mengikuti sejumlah seleksi yang ketat, akhirnya empat atlet asal Brebes bisa bergabung dalam kontingen untuk mewakili Jawa Tegah berlaga di PON XX Papua," kata Adi.

Pemkab Brebes, sambung Adi, juga memberikan uang saku kepada para atlet yang masing-masing mendapatkan Rp.8 juta. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk perhatian Pemkab Brebes agar bisa berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Brebes di tingkat nasional.

PON Papua 2020 mempertandingkan 37 cabang olahraga. Pesta olahraga nasional akan dibuka pada 2 Oktober 2021, ajang ini akan selesai pada 15 Oktober.



Simak Video "Momen Keluarga Miskin di Sukoharjo Ditawari Rusunawa oleh Bupati"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)