Insiden Lomba Reli, Mobil Ringsek Usai Jungkir Balik Beberapa Kali

Kris Fathoni W - Sport
Rabu, 22 Sep 2021 10:12 WIB
Mobil Reli
Foto: dok. YouTube
Jakarta -

Sebuah lomba reli menghadirkan insiden mengkhawatirkan setelah mobil salah satu peserta jungkir balik lebih dari tujuh kali sampai ringsek. Untungnya tak ada yang cedera.

[Gambas:Youtube]

Seperti dilaporkan RT.com, adegan itu terjadi dalam perlombaan Kejuaraan Reli Rusia baru-baru ini. Insiden itu sendiri terjadi di stage Ekover-2021 yang dilangsungkan di Asbest, bagian timur Pegunungan Ural -- yang memanjang dari utara ke selatan wilayah barat Rusia.

Mitsubishi Evo Lancer IX yang dikemudikan Pavel Kozlov, tim dari VRC-Team, menghantam bagian samping trek. Dampak dari hal itu adalah mobilnya terpelanting dan jungkir balik di udara sampai beberapa kali.

Mobil itu berhenti jungkir balik dengan kondisi terbalik. Untungnya, walaupun insiden reli ini bikin mobil tersebut sampai ringsek, Kozlov maupun Yuri Kulikov selaku navigator dilaporkan tidak mengalami cedera.

Dengan rute yang disebut memang sangat menantang, paling tidak ada satu lagi insiden yang melibatkan peserta lomba reli ini.

Ada pereli Vitaly Mikhailov, yang mobilnya terpelanting keluar trek usai melompat ke udara. Untungnya, tak ada laporan cedera pula dari insiden ini.

[Gambas:Instagram]

Lihat juga video 'Detik-detik Minibus Jatuh ke Sungai Konaweha Sultra':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)