PON Papua: Cuaca Bersahabat, Terbang Layang Dilombakan

Saiman - Sport
Kamis, 23 Sep 2021 19:39 WIB
Technical Delegate terbang layang PON Papua, Kolonel Adm Prasetyo
Technical Delegate terbang layang PON Papua, Kolonel Adm Prasetyo, mengungkap terbang layang baru memainkan 2 nomor perlombaan. (Foto: detikcom/Saiman)
Timika -

Cabor terbang layang akhirnya bisa start di PON Papua 2020. Kondisi cuaca di Timika sudah mendukung untuk menggelar perlombaan.

Technical Delegate terbang layang PON Papua, Kolonel Adm Prasetyo,yang memberikan keterangan kepada pewarta bahwa perlombaan sudah dilaksanakan.

"Pada sore hari cuaca di Timika membaik sehingga bisa dilaksanakan pertandingan, " Kata Kolonel Prasetyo.

Venue klaster Timika, di Bandara Mozes Kilangin, sempat terkendala cuaca. Guyuran hujan lebat membuat panitia melakukan penundaan. Cuaca membaik pada sore hari, sekira pukul 16:00 WIT.

Panitia pelaksana perlombaan Terbang Layang, Yohanes Mandosir, mengatakan cabor terbang layang di ikuti oleh 59 orang atlet dan ada juga 40 official.

Namun, dari 9 Kontingen yang terdaftar hanya 7 kontingen yang bisa ikut dalam perlombaan Terbang Layang di ajang PON XX Papua.

"Harusnya ada 9 provinsi yang merlomba yaitu, Banten, DKI-Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY- Jogjakarta, Jatim, Papua, Kaltim dan Bali, namun Kaltim dan Bali tidak mengirimkan timnya jadi yang ada yang bisa bertanding hanya 7 kontingen," Kolonel Prasetyo.

Kolonel Pras menambahkan, sore tadi bisa terlaksana dua nomor perlombaan yaitu single seater putra untuk flight A dan single seater putri flight B. Rencananya terbang layang menggelar 4 nomor perlombaan, tapi hanya bisa melaksanakan 2 karena cuaca kembali tak mendukung.



Simak Video "Berkah PON XX, Potensi Pariwisata Papua Kini Mulai Terpetakan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)