PON Papua: Tuan Rumah Tambah Emas Lewat Judo

Saiman - Sport
Rabu, 29 Sep 2021 18:15 WIB
Judoka Papua Ilham Fadillah (atas) bertanding melawan judoka Kalimantan Barat Beta Awari dalam babak final nomor 55 kilogram cabang judo PON Papua di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Rabu (29/9/2021). Ilham memenangkan pertandingan tersebut sekaligus meraih medali emas nomor 55 kg, sementara medali perak diraih judoka Kalimantan Barat Beta Awari, dan medali perunggu diraih judoka Jawa Barat Imam Maulana serta judoka Banten Dicky Zulfikar. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
PON 2020: Papua tambah emas lewat judo dari Ilham Fadillah. (Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Mimika -

Tim tuan rumah, Papua, menambah emas di PON 2020. Cabang olahraga judo yang menjadi peraih emas untuk kontingen Bumi Cenderawasih.

Ilham Fadillah berhasil menjadi yang terbaik di kelas 55 kilogram cabor judo. Di venue juci klaster Mimika, Rabu (29/9/2021), Ilham mengalahkan Beta Awari dari Kalimantan Timur dengan memperoleh satu poin di menit 2:46.

Dicky Zulkifar dari Banten menjadi peraih perunggu dengan mengalahkan Syahrul Ramadhan dari DKI Jakarta.

Perunggu juga diraih atlet asal Jawa Barat cabor Judo PON Papua, Imam Maulana Muttaqin, menaklukan Muhamad Fauzi Antoni.

Dari catatan situs resmi PON Papua, DKI Jakarta kini memimpin klasemen medali. Kontingen Ibu Kota meraih 14 emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Kontingen Papua juga sudah menembus dua digit emas dengan catatan 13 emas, 3 perak, dan 9 perunggu. Sementara di posisi ketiga kontingen Jawa Barat yang sudah meraih 8 emas, 7 perak, dan 10 perunggu.

Sejauh ini sudah ada 8 tim yang menggapai emas di PON Papua. Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Riau yang sudah menggapai 1 emas.



Simak Video "Berkah PON XX, Potensi Pariwisata Papua Kini Mulai Terpetakan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)