PON Papua: Giliran NTB Raih Emas dari Panjat Tebing

Saiman - Sport
Kamis, 30 Sep 2021 14:11 WIB
PON Papua 2020
Giliran Nusa Tenggara Barat raih emas dari panjat tebing PON Papua 2020. (Foto: detikcom/Saiman)
Timika -

Satu emas dari panjat tebing sudah bertuan. Kontingen Nusa Tenggara Barat menyebut emas nomor boulder beregu putri PON Papua 2020.

Di Arena Panjat Tebing SP2 Poros SP5, Timika, Kamis (30/9/2021), Ayu Fatullah, Anggun Yolanda, Ade Irma Suryani dan Nurul Iqamah yang meraih emas.

Kontingan Jawa Timur, Kharisma Ragil Rakasiwi, Choirul Umi Cahyaning Ayub, Amanda Narda Mutia dan Fitria Hartani yang meraih perak. Sedangkan medali perunggu diraih tim putri utusan Jawa Barat (Jabar), yang diperkuat Salsabila, Betti Nawa Fatus Yoganita, Aura Paramararti dan Widia Fujiyanti.

"Alhamdulillah ini hasil yang sangat bagus. Kami sangat bersyukur dengan hasil ini," ujar manajer Panjat Tebing NTB, Adi Hendra Susanto.

Dewan Hakim FPTI, Rudi Fitryano, mengungkapkan mekanisme pertandingan panjat tebing di PON Papua pada nomor ini.

"Untuk babak Final nomor Boulder tim putri, setiap tim hanya diberikan waktu empat menit untuk meraih TOP," ungkap Rudi.

Meski final sudah selesai diselenggarakan, penyerahan medali juga Maskot PON XX Papua 2020 kepada para peraih medali akan dilaksanakan pada Senin, 4 Oktober 2021.

Bagi NTB, ini merupakan emas sekaligus medali pertama di PON Papua 2020. NTB belum meraih perak atau emas.

Di klasemen medali PON Papua 2020, DKI Jakarta ada di posisi teratas hingga, Kamis (30/9) pukul 13.50 WIB, seperti yang ditunjukkan oleh situs PON Papua. Tim Ibu Kota meraup 18 emas, 9 perak, dan 10 perunggu.



Simak Video "Berkah PON XX, Potensi Pariwisata Papua Kini Mulai Terpetakan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)