Bos Freeport Nonton Langsung PON Papua, Siap Kasih Hadiah

Saiman - Sport
Minggu, 03 Okt 2021 17:00 WIB
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas
Bos Freeport Nonton Langsung PON Papua, Siap Kasih Hadiah (Saiman/detikSport)
Timika -

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas nonton langsung cabor basket PON Papua. Dirinya menjanjikan hadiah bagi atlet yang meraih medali.

Minggu (3/10/2021) sore, Tony Wenas datang langsung ke venue untuk mengecek situasi venue Mimika Sport Complex (MSC) usai beberapa kali pertandingan bola basket digelar.

Ia ingin memastikan fasilitas di venue benar-benar berfungsi dengan baik saat pertandingan PON Papua berlangsung, serta bisa bermanfaat untuk masyarakat Papua khususnya warga Mimika.

Tony Wenas menyempatkan diri menonton pertandingan basket putri Sulsel Vs Papua. Katanya, untuk atlet yang bisa mendapatkan medali akan memberikan bonus kepada para merebut medali.

"Kami akan berikan bonus kepada atlet yang bisa meraih medali," ujarnya kepada awak media.

Ditanya besaran bonus untuk atlet, Tony Wenas masih merahasiakannya.

"Nilainya nanti dululah... Ini bonus surprise," ujarnya sambil tertawa.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony WenasPresiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas datang langsung ke arena PON Papua (Saiman/detikSport)

Tony Wenas menyinggung MSC yang di bangun Freeport ini, nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Mimika untuk dikelola. Tentu harapan besarnya dapat melahirkan atlet muda Papua yang berprestasi di dunia olahraga.

"Jangan sampai selesai PON gedung ini mati, maka dengan itu kami akan koordinasi dengan Pemda untuk menggelar event olahraga nantinya," Kata Presdir Freeport Tony Wenas di temui di venue Bola Basket.

Mimika Sport Compleks ini memiliki lapangan Atletik seluas 1.455 meter persegi, dengan kapasitas penonton 3.400 orang dan memiliki gelanggang olahraga seluas 9.314 meter persegi untuk kapasitas penonton 5.500 orang.

Nantinya, vanue ini akan diresmikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Papua dan Bupati Mimika dan dilanjutkan dengan pembukaan pertandingan cabang olahraga (Cabor) Atletik PON XX Papua, yang akan dimulai pada 5 Oktober 2021.

Tony menambah pembangunan MSC ini merupakan dukungan PT Freeport untuk Papua sebagai bentuk mensukseskan PON XX di Papua.

"Dalam pelaksanaan PON Papua kami PTFI (PT Freeport Indonesia) masuk dalam sponsorship," jelasnya.

(aff/cas)