Klasemen PON Papua Sementara: DKI Jakarta Teratas Disusul Papua

Afif Farhan - Sport
Minggu, 03 Okt 2021 11:31 WIB
PON XX Papua telah digelar sejak beberapa hari lalu. Di cabor sepatu roda, atlet sepatu roda putri ini berhasil sumbang emas untuk Papua. Yuk, lihat aksinya.
Klasemen PON Papua Sementara: DKI Jakarta Teratas Disusul Papua (ANTARA FOTO)
Jakarta -

Klasemen PON Papua sementara ini dipimpin oleh DKI Jakarta dengan total 64 medali. Tuan rumah Papua, menempel di peringkat kedua.

PON Papua resmi dibuka pada Sabtu (2/10) malam WIT. Pembukaan PON ke-20 itu dihadiri oleh para pejabat negara, termasuk Presiden RI, Joko Widodo.

Beberapa pertandingan PON Papua sudah berlangsung setidaknya dalam seminggu terakhir. Banyak cabang olahraga digelar dan tiap provinsi berlomba-lomba meraih medali.

Dalam situs resmi PON Papua yang dilansir detikSport, Klasemen PON Papua sementara hingga siang ini pukul 11.00 WIB masih dipimpin oleh DKI Jakarta.

DKI Jakarta sudah mengoleksi total 64 medali dengan rincian 28 emas, 15 perak, dan 21 perunggu.

Di posisi kedua dan ketiga, dua provinsi sedang mepet perolehan medalinya. Di posisi kedua sementara, ada Papua dengan perolehan 37 medali dengan 19 emas, lima perak, dan 13 perunggu.

Jawa Timur sementara di peringkat ketiga dengan perolehan 36 medali dengan 11 emas, 16 perak, dan sembilan perunggu.

Sementara di peringkat terbawah, ada Sumatera Selatan dan Sulawesi Barat dengan masing-masing baru mengoleksi satu perunggu.

Hari Minggu (3/10) ada beberapa pertandingan yang akan digelar beberapa di antaranya seperti polo air, baseball, muaythai, panahan, sepakbola, dan layar.

PON Papua kali ini diselenggarakan di empat tempat di Bumi Cendrawasih yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Pertunjukan kembang api saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.Pertunjukan kembang api saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

(aff/aff)