Ketika Ronaldo Coba Takedown Khabib Nurmagomedov

Afif Farhan - Sport
Rabu, 06 Okt 2021 12:00 WIB
Khabib dan Ronaldo
Ketika Ronaldo Coba Takedown Khabib Nurmagomedov (Instagram/khabib_nurmagomedov)
Manchester -

Khabib Nurmagomedov, eks juara UFC bertemu dengan Cristiano Ronaldo. CR7 pun mencoba takedown untuk menjatuhkan The Eagle.

Akhir pekan kemarin, Khabib Nurmagomedov melakukan safari ke Inggris. Khabib mengunjungi Old Trafford dan Anfield, untuk nonton Premier League langsung di stadion!

Ketika di Old Trafford untuk menyaksikan Manchester United vs Everton, Khabib Nurmagomedov setelahnya bertemu beberapa para pemain bintang Setan Merah. Termasuk salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Khabib dan Ronaldo diketahui memang bersahabat baik. Keduanya pernah beberapa kali bertemu.

Khabib mengidolai Ronaldo lebih dari sekadar pesepakbola, tapi juga atlet yang menginspirasi. Di usia 36 tahun, Ronaldo masih sanggup berprestasi dan menjadi salah satu atlet terbaik saat ini.

Ronaldo juga tak sungkan memuji Khabib yang dinilai sebagai salah satu petarung terbaik sepanjang masa. Ronaldo diketahui memang suka menonton olahraga combat, termasuk UFC.

Ketika Khabib Nurmagomedov bertemu Cristiano Ronaldo, keduanya tatap-tatapan. Ya, seperti sesi face off di UFC sebelum para petarung berduel.

Lewat media sosial Khabib, The Eagle (begitu julukannya) juga mem-posting foto Ronaldo yang coba melakukan single leg takedown!

Keduanya pun penuh canda tawa dan saling berpelukan. Pasti rasanya, Khabib senang betul Ronaldo memeragakan jurus favoritnya itu.

Khabib dan RonaldoMomen Ronaldo mau takedown Khabib (Instagram/khabib_nurmagomedov)

Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai petarung dengan gaya bergulat kelas wahid di UFC. Single leg takedown adalah gerakan atau jurus favoritnya untuk menjatuhkan lawannya.

Caranya, Khabib menyergap salah satu kaki lawannya. Kemudian, Khabib mentransferkan tenaganya ke sisi terdekat tubuh lawan untuk memberikan tekanan yang selanjutnya lawan akan terjatuh.

Dari situ, Khabib bermain ground and pound dengan posisi di atas. Itu memudahkannya untuk menghajar lawan bertubi-tubi, sekaligus membuka pintu untuk melakukan kuncian.

Khabib sendiri punya rekor sebagai petarung UFC dengan takedown terbanyak di satu laga. Itu dilakukannya di tahun 2013, ketika mengalahkan Abel Trujillo dengan 21 kali takedown!

(aff/cas)