Klasemen PON Papua Sementara: Jabar Teratas, Jatim Geser Jakarta

Afif Farhan - Sport
Jumat, 08 Okt 2021 10:40 WIB
Jawa Timur menyapu bersih medali emas di cabang olahraga tenis PON XX Papua di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (7/10/2021) (PB PON XX Papua/Husni Yamin)
Klasemen PON Papua Sementara: Jabar Teratas, Jatim Geser Jakarta (Husni Yamin/PON Papua)
Jakarta -

Klasemen PON Papua terus ketat di papan atas. Sementara, Jawa Barat teratas disusul Jawa Timur yang menggeser DKI Jakarta.

Dilansir dari situs resmi PON XX Papua pada pukul 10.30 WIB, Jawa Barat masih memuncaki Klasemen PON Papua sementara. Sudah sekitar tiga hari, Jabar nyaman di puncak.

Jawa Barat mengoleksi 60 emas, 55 perak, dan 61 perunggu dengan total 176 medali.

Di posisi kedua Klasemen PON Papua sementara, ditempati oleh Jawa Timur yang menggeser DKI Jakarta dan Papua. Jatim sementara mengoleksi 55 emas, 43 perak, dan 40 perunggu dengan total 138 medali.

Jawa Timur berhasil sapu bersih perolehan emas di cabor tenis dengan total tujuh emas pada Kamis (7/10) kemarin. Itu pencapaian terbaik sejak PON 2016 silam dengan enam medali emas.

DKI Jakarta di tempat ketiga sementara dengan perolehan 54 emas, 47 perak, dan 56 perunggu. Papua di posisi keempat dengan koleksi 52 emas, 25 perak, dan 47 perunggu.

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi meluapkan kegembiraan usai mengalahkan petenis Papua Priska Madelin dalam pertandingan final tunggal puteri PON Papua di Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). Jawa Timur menyapu bersih tujuh emas dalam cabang tenis. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi mengalahkan petenis Papua Priska Madelin dalam pertandingan final tunggal puteri PON Papua di Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021) (ANTARA FOTO)

Sementara itu, di posisi terbawah peringkat 32 sampai 34 Klasemen PON Papua masih dihuni oleh Kalimantan Utara (satu medali), Maluku Utara (dua medali), dan Sulawesi Barat (satu medali).

(aff/krs)