LaNyalla Optimistis Timnas Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Inkana Izatifiqa R Putri - Sport
Sabtu, 09 Okt 2021 11:00 WIB
Ketua DPD RI LaNyalla
Foto: dok. DPD RI
Jakarta -

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia melawan Taiwan dengan skor 2-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

Adapun Indonesia dan Taiwan masih akan bertemu pada leg II, Senin (11/10) pukul 20.00 WIB. LaNyalla menilai Timnas Indonesia memiliki penampilan dan materi pemain yang cukup baik. Dirinya juga optimistis Timnas Indonesia akan lolos ke fase kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya ucapkan selamat atas kemenangan ini. Saya kira kemenangan ini kunci kekuatan tim untuk lolos dari prakualifikasi Piala Asia 2023," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/10/2021).

Mantan Ketua Umum PSSI ini menjelaskan terdapat perubahan signifikan dari cara bermain Timnas Indonesia. Menurutnya, kepercayaan diri tim Garuda sangat tinggi dalam laga tersebut. Ia pub berharap pencapaian ini dapat dipertahankan untuk menghadapi lawan ke depannya.

"Ada kepercayaan yang begitu tinggi pada skuat Garuda. Saya berharap semangat ini dapat terus dipertahankan. Saatnya Indonesia berjaya di kancah internasional," tegasnya.

Meski telah meraih kemenangan, LaNyalla berharap para pemain dapat menemukan formula terbaik ke depannya. Dengan demikian, kekuatan tim akan semakin kuat.

"Kita memerlukan waktu dan berlatih dengan disiplin serta pemilihan pemain yang tepat pada formasinya agar kita mampu membuat tim lebih kuat, fokus dan percaya diri," pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia menang 2-1 melawan Taiwan lewat gol Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas (51'). Namun, Taiwan dapat mencuri gol lewat aksi Heng-pin Hsu.

Untuk lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Garuda hanya cukup bermain imbang pada leg II selanjutnya.



Simak Video "Momen Kemenangan Tim Sepakbola Papua yang Raih Emas di PON"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)