ISSOM: Alvin Bahar Optimistis Tatap Seri Keempat Usai Perbaikan Mesin

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 14 Okt 2021 03:05 WIB
Pebalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar
Alvin Bahar optimistis tatap seri keempat ISSOM 2021 akhir pekan ini (Honda Racing Indonesia)
Sentul -

Alvin Bahar sudah melakukan perbaikan mesin usai hasil kurang memuaskan di seri ketiga Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021. Kini Alvin lebih pede hadapi seri ketiga.

Setelah menjuarai dua seri awal ISSOM 2021 di kelas Master ITCR Max 2021, Alvin cuma finis runner-up di seri ketiga bulan lalu. Alvin memang belum tergoyahkan di puncak klasemen dari para seterunya.

Meski demikian, pebalap Honda Racing Indonesia itu tetap tidak puas rangkaian kemenangannya terhenti. Maka dari itu, Alvin Bahar bertekad untuk menebusnya di seri keempat, Sabtu-Minggu, 16-17 Oktober.

Alvin melakukan pembenahan total pada mesin mobilnya sepanjang pekan ini, agar bisa melesat sedari kualifikasi hingga lomba. Ada dua kali latihan resmi sudah dijalani Alvin bersama putranya Avila yang juga memperkuat Honda Racing Indonesia.

"Jeda dari seri kemarin hanya tiga pekan sehingga saya memang harus siap lebih maksimal lagi menghadapi seri keempat ini. Mesin mobil sudah diperbaiki sehingga tentu saja ada modal lebih baik lagi untuk bisa menuai hasil terbaik, terpenting bisa menjaga posisi puncak klasemen," tutur Alvin Bahar dalam rilis kepada detikSport usai latihan di Sentul Internasional Circuit, Rabu (13/01/2021)

Pada seri ketiga kemarin, Avila finis kelima dan sempat juara di kelas rising (seeded B Nasional). Avila pun bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik bersama Canya Prasetyo.

Sementara itu Lola Moenek sebagai Direktur Marketing Sirkuit Sentul berharap seri keempat nanti akan tetap semarak meski tanpa penonton.

"Putaran 4 akan tetap sama deng yang sebelumnya. Prokes tetap kami kedepankan. Ini demi keselamatan pembalap, dan semua yang hadir di lintasan," tutur Lola yang juga Pengurus PP IMI tersebut.

(mrp/pur)