ISSOM Seri Ketiga Tuntas, Alvin Bahar Tetap Puncaki Klasemen

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 27 Sep 2021 22:01 WIB
Seri ketiga Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 sudah selesai. Pebalap kawakan Alvin Bahar tetap memuncaki kelas Master ITCR Max 2021.
Alvin Bahar masih puncaki klasemen : dok.Honda Racing Indonesia
Sentul -

Seri ketiga Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 sudah selesai. Pebalap kawakan Alvin Bahar tetap memuncaki kelas Master ITCR Max 2021.

Pada balapan ISSOM yang dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (26/9/2021, Alvin yang memperkuat Tim Honda Racing Indonesia harus berjuang keras mengingat dia sudah absen tiga bulan lebih membalap.

Ini dikarenakan ISSOM tertunda karena adanya PPKM Darurat menyusul meningkatnya angka penularan COVID-19. Saat menjalani sesi kualifikasi, Sabtu (25/9), Alvin bahkan meraih superpole.

Sayangnya, pada sesi balapan, Alvin harus 0puas cuma jadi runner-up. Meski demikian, Alvin tetap memuncaki klasemen Master ITCR Max 2021.

Menurut juara nasional delapan kali ini, balapan berjalan sempurna, bahkan sejak menjalani latihan hingga meraih super pole.

"Sudah paten sejak latihan hingga meraih super pole. Tapi, hanya finis di tempat kedua, ini tantangan tersendiri agar di seri berikut bisa lebih baik lagi dan posisi pertama bisa direbut kembali. Terpenting, posisi masih tetap memimpin klasemen dan kelas master," tutur Alvin dalam rilis kepada detikSport.

Meski persiapan fisik sudah matang termasuk kendaraan yang paten, Alvin mengaku apapun bisa tetap terjadi selama balapan. Maka dari itu dia pun harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menatap seri keempat yang dihelat tiga pekan lagi.

Alvin ingin meraih kemenangan demi mempertahankan posisi puncak klasemen. Tim Honda pun akan melakukan pengecekan lebih dulu terhadap mesin mobil Honda Jazz-nya.

Pebalap Honda Racing Indonesia lainnya, Avila Bahar, juga tampil mumpuni dan meraih juara di kelas ITCR 1500 Seeded B di seri ketiga ISSOM. Lalu pebalap lain, Canya Prasetyo belum bisa bicara banyak di putaran ketiga ini.

Simak juga Video: Hindari Bentrok MotoGP, Jadwal WSBK di Mandalika Geser Seminggu

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/rin)