Viral Atlet Peraih Medali Pulang ke Ciamis Naik Bus, Ini Kata CDM

Yudha Maulana - Sport
Kamis, 14 Okt 2021 10:33 WIB
Bandung -

Atlet Dhea Nazhira baru-baru ini viral setelah pulang ke Ciamis, Jawa Barat, dengan naik bus usai meraih medali di PON Papua. Apa kata Chef de Mission (CDM) Kontingen PON Jabar?

Setiawan Wangsaatmaja, CDM Jabar, memastikan setiap atlet diberi kebebasan memilih proses kepulangan dari Bandung. Termasuk Dhea Nazhira, atlet selam peraih medali emas yang pulang naik angkutan umum ke kampung halamannya di Ciamis.

"Semua kepulangan sudah difasilitasi oleh KONI. Dari Jayapura-Jakarta, dan Jakarta-Bandung. Untuk selanjutnya pulang ke masing-masing daerah," kata Setiawan, Kamis (14/10/2021).

Begitu pun dengan Dhea, dengan atlet 17 tahun itu disebutnya memilih pulang dengan menggunakan kendaraan umum bersama ibunya dari Bandung ke Ciamis.

"Awalnya, Dhea akan pulang ke Ciamis dengan pamannya dari Bandung. Ternyata tidak jadi. Dhea kemudian memutuskan pulang dengan bus bersama ibunya," kata Setiawan menjelaskan.

Ia memastikan, kontingen dari Jabar yang berjuang di PON Papua mendapatkan fasilitas yang baik. Termasuk urusan kesehatan dan keamanan dari penularan COVID-19.

"Semua mendapat fasilitas yang baik. Kami juga memastikan para atlet, pelatih, dan ofisial, yang sudah berjuang untuk Jabar sampai ke rumah masing-masing dengan selamat," kata Setiawan menambahkan.

[Halaman selanjutnya: Ada tim Khusus COVID-19]