Panas! Adu Sesumbar The Flash Vs Hands of Stone Jelang Rebutan Sabuk

Tim detikcom - Sport
Minggu, 24 Okt 2021 16:10 WIB
Bibiano Fernandes
Bibiano Fernandes. Foto: Dok. ONE Championship
Jakarta -

Bibiano "The Flash" Fernandes, juara Dunia MMA ONE Bantamweight, terlihat emosional saat menjalani face-off virtual dengan John "Hands Of Stone" Lineker jelang laga perebutan sabuk di ajang ONE X pada 5 Desember mendatang.

Pada tengah pekan, kedua petarung asal Brasil itu terlibat faceoff jarak jauh yang dipandu oleh Michael Schiavello, komentator ONE Championship. Mereka sudah saling melempar ancaman dan situasi sempat memanas!

"Saya menantikan momen menjadi juara di ONE Championship. Jika lawan yang harus saya hadapi adalah dia [Bibiano], maka ayo saja. Bibiano adalah pemilik sabuk, dan saya ingin sabuk itu jadi saya ingin mengalahkannya," ujar Lineker dalam sesi faceoff virtual.

[Gambas:Youtube]

Lineker memang layak menjadi penantang bagi sang raja divisi saat ini. Sejak pindah dari UFC ke ONE, ia telah mengoleksi tiga kemenangan dari tiga laga dengan dua diantaranya lewat KO/TKO, termasuk atas mantan pemilik sabuk Kevin Belingon pada November lalu. Di UFC, ia telah berlaga 16 kali dengan rekor 12-4.

Seperti julukannya, Hands of Stone, Lineker memiliki lengan batu yang bisa menumbangkan lawan sekali pukul Secara keseluruhan, petarung 31 tahun ini telah menjalani 43 laga MMA profesional dengan catatan rekor 34-9. Hampir setengah kemenangannya (16) diraih lewat KO.

John LinekerJohn Lineker. Foto: Dok. ONE Championship

"Dia [Bibiano] adalah sang juara, saya menghormatinya. Tetapi dia bilang akan memukul KO saya dan seperti kalian tahu, banyak petarung yang sesumbar akan meng-KO saya. Dia belum pernah menghadapi petarung seperti saya sebelumnya, jadi mari kita lihat saja. Saya selalu mengincar kemenangan KO, jika bisa terjadi di ronde pertama, itu bagus. Jika tidak, saya bisa mengincar di ronde-ronde selanjutnya," tambah Lineker.

[Gambas:Youtube]

Rivalitas keduanya mulai memanas beberapa bulan lalu saat Lineker menantang sang juara bertahan lewat pesan pribadi. Setelah tak digubris, eks petarung UFC itu mengunggah beberapa postingan yang intinya mengajak Bibiano untuk bertarung.

Menurut Bibiano, hal ini dianggap sebagai cara yang tidak sopan dan kebablasan. Jika ingin berlaga, maka yang harus dihubungi adalah pihak penata tanding ONE Championship. Menurut Lineker, tantangan yang ia layangkan bukan karena ada masalah pribadi. Hal itu ia lakukan karena Bibiano adalah sang juara bertahan yang kebetulan berasal dari satu negara.

"Dia bilang akan 'mengalahkan Bibiano.' Mengalahkan saya? Nanti dulu. Kamu hanya akan mencoba, dan sudah ada banyak orang yang mencobanya. Tidak masalah, silahkan coba saja sekali lagi. Biarkan dia datang dan saya akan melakukan apa sudah saya lakukan untuk melindungi sabuk ini," ujar Bibiano, pemilik catatan 24 kemenangan dari 28 laga MMA.

"Saya akan meng-KO kamu, itulah tujuan saya," lanjut Bibiano pada Lineker.

Bibiano lanjut mengkritisi masalah lama dari Lineker yang kesulitan menurunkan berat badan jelang laga. Menurutnya, hal itu menunjukkan jika Lineker tidak profesional. Ia pribadi mengaku tetap menjaga berat badan agar sesuai dengan kelasnya. Ia bahkan siap jika laga dilangsungkan besok hari.

"Saya tak melihat rasa percaya dalam dirinya. Dia terlihat gemuk dan ini yang saya selalu katakan - dia kesulitan mencapai berat badan [yang disyaratkan]. Pada masa lalu, saat bertarung dengan T.J. Dillashaw [di UFC], mereka bertarung hebat, tapi [Lineker] tidak mencapai berat [yang seharusnya]," ucap Bibiano.

(krs/rin)