Dimas Ekky Akan Turun di Moto2 Valencia

ADVERTISEMENT

Dimas Ekky Akan Turun di Moto2 Valencia

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 11 Nov 2021 21:21 WIB
Dimas Ekky Pratama
Dimas Ekky Pratama akan turun di Moto2 Valencia. (Foto: dok.Pertamina Mandalika SAG)
Jakarta -

Rider andalan Indonesia, Dimas Ekky Pratama, akan berlomba di Moto2 Valencia 2021. Pebalap 29 tanin itu akan membela Pertamina Mandalika SAG.

Moto2 Valencia akan berlangsung di Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (14/11/2021). Itu merupakan seri pamungkas Moto2 2021.

Keputusan Dimas Ekky turun diumumkan oleh Direktur Pertamina Mandalika Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution. Perjuangan untuk meloloskan Dimas Ekky tampil sebagai wildcard di kelas Moto2 akhirnya membuahkan hasil.

"Tentu saya sangat senang. Apalagi momen pengumuman Dimas Ekky turun balapan di Moto2 Valencia tepat dengan hari ulang tahun Mandalika Racing Team," kata Kemalsyah Nasution dalam rilis yang diterima detikSport.

"Harapannya, Dimas Ekky bisa memberikan kemampuan maksimal karena berarti ada pembalap Indonesia tampil bersama tim Indonesia," kata dia menambahkan.

Bagi Dimas Ekky, Ricardo Tormo bukan sirkuit yang asing. Dia pernah memperkuat Pertamina Mandalika Stylobike SAG Team, Dimas Ekky sukses finis kelima pada balapan di Valencia.

"Satu yang pasti, Dimas Ekky sudah mengenal betul karakterisktik trek di Valencia. Ini tentu membantu proses adaptasinya. Semoga dapat hasil terbaik buat Dimas Ekky," kata Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, Rapsel Ali.

Dimas Ekky saat ini sudah berada di Spanyol. Usai mengikuti Moto2 Valencia, ia akan kembali balapan pada seri terakhir FIM CEV Moto2 European Championship yang kebetulan berlangsung di trek sama pekan berikutnya.

DimasEkky pun secara khusus berterima kasih kepada tim Pertamina Mandalika SAG Team yang telah memberikan kesempatan mentas di Moto2 Valencia.

"Kesempatan bisa balapan di Valencia sangat berharga buat saya. Karena kebetulan seri terakhir FIM CEV Repsol juga berlangsung di sini," Dimas Ekky menuturkan.

Tim Pertamina Mandalika SAG baru saja merayakan ulang tahun yang pertama. HUT itu jatuh pada 10 November 2021, bisa memberi kado manis untuk tim, Dimas Ekky?



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT