Dimas Ekky Raih Poin di Jerez, Atribut Kemerdekaan RI Warnai CEV Moto2

Lucas Aditya - Sport
Senin, 23 Agu 2021 14:55 WIB
Dimas Ekky di FIM Moto2 Jerez
Dimas Ekky Pratama raih poin di FIM Moto2 Jerez 2021. (Foto: dok.Pertamina Mandalika SAG)
Jakarta -

Rider Pertamina Mandalika SAG, Dimas Ekky Pratama, meraih poin di FIM CEV Moto2 Jerez 2021. Race akhir pekan lalu juga diwarnai atribut kemerdekaan RI ke-76.

Dalam balapan di Jerez, Minggu (22/8/2021), Dimas Ekky meraup total poin 15 angka. Dia finis kedelapan di race 1 dan finis kesembilan di race 2.

Sementara itu, rider tim Boscoscuro, Fermin Aldeguer, menjadi pemenang di race 1 FIM CEV 2021. Rekan setim Adeguer, Alfonso Lopez, menjadi pemenang di race 2.

"Usai akhir pekan ini di Jerez, kami harus mulai memikirkan balapan terakhir (Valencia). Valencia bakal berbeda karena digelar pada bulan November dan cuaca bakal lebih dingin. Tapi kami masih punya dua bulan lagi untuk berlatih," kata Dimas Ekky dalam rilis yang diterima detikSport.

"Terima kasih untuk tim, kepada Pertamina Mandalika untuk dukungan dan semua sponsor. Saya berharap bisa lebih baik lagi pada seri terakhir," tambahnya.

Dimas Ekky masih ada di posisi 10 besar dengan tambahan poin dari Jerez. Dia mengumpulkan 62 poin, Presiden Tim Pertamina Mandalika, Rapsel Ali, berharap Dimas Ekky bisa lebih baik dari posisinya saat ini, di peringkat kesembilan.

"Dimas masih bisa terus memperbaiki posisinya di 10 besar klasemen, apalagi ia sempat absen balapan selama satu seri akibat problem Visa," kata Rapsel.

"Kini FIM CEV Moto2 tersisa satu balapan lagi yang kemungkinan di Valencia. Semoga Dimas Ekky bisa podium," kata dia lagi.

Sama seperti yang dilakukan di Moto2, Pertamina Mandalika mengenakan seragam kru berbau kemerdekaan Indonesia ke-76.

"Karena FIM CEV Moto2 Jerez masih berlangsung di bulan Agustus, suasanya masih bulan kemerdekaan Indonesia," ujar Kemalsyah.

"Oleh karena itulah Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic Team menggunakan atribut kemerdekaan. Tambah spesial, kami memang diperkuat pembalap asal Indonesia Dimas Ekky Pratama," tambahnya.

(cas/raw)