WSBK Mandalika Semarakkan Lombok, 'Pemanasan' Sebelum MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 19 Nov 2021 14:15 WIB
Sirkuit Mandalika, WSBK Mandalika
Foto: Lucas Aditya/detikcom
Jakarta -

Gelaran WSBK 2021 sudah start di Mandalika. Ajang balap motor ini sudah membuat Lombok, Nusa Tenggara Barat, semarak.

Di sirkuit Mandalika, WSBK berlangsung, Jumat (19/11/2021), sampai Minggu (21/11). Di seri pamungkas ini, digelar balapan kelas WSBK dan WSSP.

Di kelas WSBK, masih ada perebutan gelar juara dunia antara Toprak Razgatlıoglu dengan Jonatan Rea. Toprak ada di posisi teratas dengan raihan 531 poin, sementara Rea berjarak 30 poin.

Di kelas WSSP, Indonesia mempunyai satu wakil. Rider Yamaha, Galang Hendra ada di posisi ke-21 klasemen dengan raihan 24 poin.

Semaraknya gelaran WSBK sudah terasa di bandara Zainuddin Abdul Madjid. Keluar di terminal kedatangan, sambutan untuk berfoto dengan hiasan motor untuk WSBK sudah disediakan.

Taksi bandara pun kecipratan rezeki dengan banyaknya pendatang ke lombok. Hal itu yang diungkapkan Azmi, salah seorang sopir taksi yang biasa mangkal di bandara.

"Alhamdulillah ada peningkatan pendapatan. Sejak bulan 11 ini sudah mulai ramai lagi. Selain ada WSBK, dengan peraturan naik pesawat cuma antigen juga membuat pelancong mulai ramai," kata Azmi dalam perbincangan dengan detikSport.

WSBK Mandalika yang bikin penasaran, harga tiketnya pun tidak mahal. Simak di halaman selanjutnya.