Daud Yordan Menang 5 Ronde, Rebut Sabuk WBC

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 00:24 WIB
daud yordan
Daud Yordan juara lagi di Bangkok setelah dua tahun absen (Dikhy Sasra/detikSport)
Pattaya -

Comeback Daud Yordan ke ring tinju berakhir manis. Daud menang lima ronde atas Rachata Khaopimai dan merebut sabuk WBC.

Setelah dua tahun absen karena pandemi virus corona, Daud naik ring lagi pada pertandingan MPro Evolution Fight Series 2021 menghadapi Rachata asal Thailand.

Ini jadi pertandingan pertamanya setelah terakhir pada 17 November 2019 di Malang dengan mengalahkan Michael Mokoena via TKO pada ronde ke-8.

Duel kontra Rachata dihelat di Pattaya, Thailand, Jumat (19/11/2021) malam WIB memperebutkan sabuk juara silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council.

Sabuk juara itu sedang lowong dengan Daud merupakan penantang peringkat 15 di divisi tersebut sedangkan Khaophimai menempati ranking 12. Daud memang turun rankingnya dan kehilangan beberapa sabuk juara karena tidak bisa bertanding di tengah pandemi.

Pada ronde pertama, Daud dan Rachata masih malu-malu dan belum memberikan pukulan terbaiknya. Daud tapi unggul karena pukulannya yang masuk lebih banyak.

Daud lantas melepaskan jab ke tubuh lawan sekaligus lincah menghindari balasan Rachata yang berusia 16 tahun lebih muda. Daud tak memberikan kesempatan dari ronder ke ronde.

Pada ronde ketiga pertarungan memanas karena keduanya berani melakukan pukulan jarak dekat. Pada ronde keempat, Daud baru bisa menekan Rachata hingga ke pojok ring dan pukulannya yang masuk menghentikan ronde ini.

Memasuki ronde kelima, Rachata sepertinya belum pulih usai diserang Daud selama empat ronde sebelumnya. Daud terus menyerang sehingga Rachata kesulitan membalas serta melindungi diri.

Melihat kondisi tidak kondusif, wasit menghentikam duel dan menyatakan Daud Yordan menang TKO pada ronde kelima. Alhasil petinju asal Kalimantan Barat itu membawa pulang sabuk juara silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council.

(mrp/nds)