Priscilla Sudah Jadi Ibu, Saatnya Naik Ring ONE Championship Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 10:00 WIB
Priscilla Hertati Lumbangaol
Priscilla Hertati Lumbangaol siap naik ring ONE Championship (dok.The Apprentice: ONE Championship)
Jakarta -

Priscilla Hertati Lumbangaol memang lagi menikmati peran barunya sebagai ibu. Tapi, Priscilla ternyata sudah tidak sabar untuk naik ring ONE Championship.

Priscilla lagi absen dalam setahun terakhir dari ajang ONE Championship usai berbadan dua. Beberapa bulan lalu, dia melahirkan seorang putri yang diberi nama Bianca Denaya Eilaria Wartana.

Peran baru itu membuat Priscilla senang karena selama ini kehidupannya dihabiskan di atas ring. Meski demikian, Priscilla bukannya melupakan olahraga tarung bebas begitu saja karena dia masih aktif, meski sebatas personal trainer.

"Saya sudah mulai berlatih lagi, dan ini pertama kalinya saya berlatih sejak melahirkan putri saya di bulan Agustus lalu. Saya sekarang berlatih tiga kali seminggu," kata Priscilla dalam rilis kepada detikSport.

"Saya belum fokus pada aspek tertentu, karena tingkat kebugaran saya saat ini belum mencapai level seperti dulu. Saya masih dalam tahap penyesuaian. Selain itu, sebagai seorang pelatih pribadi, saya juga mulai melatih klien saya lagi secara perlahan," sambungnya.

Priscilla terakhir kali tampil di ONE Championship pada Oktober 2020 saat kalah KO pada ronde pertama dari petarung top di kelas atomweight asal China Meng Bo. Di tahun yang sama, Priscilla mengumumkan kehamilannya sehingga praktis mundur sementara dari ajang tersebut.

Sejak saat itu, mantan juara wushu Indonesia itu hanya fokus merawat buah hatinya. Namun, setahun tanpa berada di atas ring sudah membuat Priscilla gatal ingin kembali bertarung.

Tapi, dia ingin mempersiapkan diri dulu karena bertekad tampil lebih baik dari sebelumnya.

"Secara pribadi, saya belum menetapkan target khusus (untuk kembalinya saya), tetapi saya berharap awal tahun depan, saya dapat mulai meningkatkan intensitas latihan saya. Jika ada tawaran (untuk bertarung), dan semuanya berjalan dengan baik, saya akan siap," kata Priscilla.

"Menurut pendapat saya, saya akan lebih baik (sebagai petarung). Orang-orang dapat mengharapkan versi yang lebih baik dari diri saya, sekarang saya memiliki motivasi yang lebih besar untuk bersaing karena saya berjuang untuk sesuatu yang lebih besar dari diri saya sendiri."

"Meskipun saya seorang ibu sekarang, saya akan terus mengejar impian saya sebagai seorang atlet dan saya akan melakukan yang lebih baik untuk mencapai tujuan saya. Saya ingin meningkatkan rekor saya dan menciptakan prestasi yang lebih baik lagi," pungkas Priscilla Hertati Lumbangaol.

Selain Priscilla, terjadi perombakan besar di divisi atomweight ONE ketika juara dunia Angela Lee juga absen lama karena melahirkan. Angela tahun depan akan menghadapi pemenang Atomweight Grand Prix antara Stamp Fairtex kontra Ritu Phogat.

(mrp/aff)