Hore! Tiket WSBK Sabtu Bisa buat Nonton Race Besok

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 21:30 WIB
Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu melaju saat sesi latihan bebas pertama (FP1) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
Hore! Tiket WSBK Sabtu Bisa buat Nonton Race Besok. (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Mandalika -

Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memutuskan bahwa tiket menonton WSBK Mandalika 2021, Sabtu (20/11/2021), bisa dipakai lagi untuk balapan besok. Penundaan race 1 WSBK menjadi alasan utamanya.

Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras pada Sabtu sore. Karena alasan keamanan pembalap, start pun ditunda sampai, Minggu (21/11) siang. Race 1 akan digelar pada pukul 11.00 WITA, menggunakan waktu yang seharusnya dipakai untuk Superpole 1. Race 2 WSBK akan digelar sesuai jadwal.

Beberapa penonton sempat mengungkapkan harapan agar tiket daily pass hari Sabtu bisa dipakai untuk balapan pamungkas. Hal itu dijawab oleh Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah.

"Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) memutuskan menjadwalkan ulang Race 1 WSBK ke hari Minggu, semata-mata demi keselamatan para pembalap. Hal ini didasari pertimbangan terkait curah hujan besar di Mandalika yang mengakibatkan jarak pandang pembalap sangat terbatas serta adanya prediksi bahwa hujan masih akan berlangsung dalam waktu lama, sedangkan balapan tidak mungkin diselenggarakan dalam keadaan gelap," kata Ricky dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

"Di lain pihak, walaupun hujan sangat deras mengguyur Sirkuit, namun dapat kami pastikan sistem drainase Sirkuit dan wilayah sekitarnya berfungsi dengan baik."

"Kami juga memutuskan bahwa penonton yang hari ini sudah memiliki tiket daily pass hari Sabtu dapat menonton balapan esok hari. Kami mengapresiasi para penonton yang tetap antusias di tengah kondisi cuaca yang kurang baik. Semoga besok cuaca lebih bersahabat, balapan berjalan lancar, dan penonton dapat menikmati balapan bersejarah ini," kata dia menambahkan.

Dalam balapan pamungkas ini, dua rider masih akan berpeluang untuk menjadi juara dunia WSBK. Rider Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, ada di posisi teratas dengan catatan 531 poin. Menyusul kemudian ada rider Kawasaki, Jonathan Rea, dengan koleksi 501 poin.

(cas/aff)