Pebalap WSBK Mandalika, Kemarin Kepanasan Sekarang Kehujanan

Afif Farhan - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 19:00 WIB
Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras, balapan pertama WSBK dibatalkan
Pebalap WSBK Mandalika, Kemarin Kepanasan Sekarang Kehujanan (Foto: Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Pebalap WSBK Mandalika harus bersabar race ditunda akibat hujan deras. Padahal kemarin, mereka diterpa cuaca panas sampai harus berendam!

Hujan deras turun menjelang race 1 WSBK Mandalika, Lombok, NTB Sabtu (20/11/2021). Saat itu, para rider sudah ada di starting grid untuk memulai balapan.

Sayangnya karena jarak pandang trek yang minim, race director memutuskan race yang seharusnya start pukul 15.00 WITA itu ditunda. Balapan akan dimulai lagi, Mingggu (21/11), memanfaatkan sesi yang seharusnya untuk menggelar superpole menjelang race 2.

Kini, para pebalap WSBK (World Super Bike) harus bersabar. Sembari berharap, semoga besok Minggu cuaca kembali cerah.

Sejak pertengahan pekan kemarin, ketika para pebalap WSBK sudah tiba di Lombok, sebaliknya mereka merasakan cuaca yang berbeda 180 derajat. Saat itu, mereka kepanasan!

Sirkuit Mandalika sendiri berada di dekat pantai. Cuaca terik ditambah angin pantai dengan suhu yang panas, tak sedikit bikin para pebalap jadi kepanasan bahkan sampai harus berendam.

Toprak dan Locatelli dari tim PATA Yamaha misalnya, mereka berdua berendam di air dingin karena begitu kepanasan.

Locatelli malah sampai berendam di dalam ember lho...

Kini, cuaca berupa hujan deras jadi tantangan lainnya. Para pebalap harus menjaga mentalnya demi bisa bersaing nanti. Belum lagi, faktor kesehatan harus diperhatikan.

Di klasemen WSBK 2021, Jonathan Rea menempati posisi kedua dengan raihan 501 poin. Rider asal Irlandia Utara itu berjarak 30 poin dari pebalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, yang ada di posisi pertama.

(aff/bay)