KONI Pusat Lantik Pengurus Dancesport, Lepas Atletnya ke Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - Sport
Selasa, 23 Nov 2021 17:50 WIB
KONI Pusat melepas atlet dancesport Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia, Paris, 4 Desember 2021. Momen itu juga ditandai dengan pelantikan federasi cabor.
Foto: dok. KONI Pusat
Jakarta -

KONI Pusat melepas atlet dancesport Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia, Paris, 4 Desember 2021. Momen itu juga ditandai dengan pelantikan federasi cabor.

Kepengurusan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (PP IODI) masa bakti 2021-2025 Heru Susantio secara resmi dilantik di kantor pusat KONI Pusat pada Selasa (23/11/2021).

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang memimpin langsung acara tersebut berharap pembinaan dancesport dapat berkembang pesat dan bermanfaat bagi industri olahraga.

"Olahraga dancesport Indonesia ini olahraga yang juga memerlukan kerja keras, kerja ekstra untuk meyakinkan para pecinta olahraga. Bahwa olahraga dancesport ini bisa berprestasi jika dikelola dengan baik dan memberi kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk berkontribusi maksimal," kata Marciano, dalam rilis detikSport.

Dalam rangka mengantar atlet meraih prestasi, eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini juga berpesan agar merujuk pada Grand Desain Olahraga Prestasi Nasional Tahun 2021-2036 KONI Pusat dan Desain Besar Olahraga Nasional Kemenpora.

KONI Pusat melepas atlet dancesport Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia, Paris, 4 Desember 2021. Momen itu juga ditandai dengan pelantikan federasi cabor.KONI Pusat melepas atlet dancesport Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia, Paris, 4 Desember 2021. Momen itu juga ditandai dengan pelantikan federasi cabor. Foto: dok. KONI Pusat

"Kita harus satu jalan, satu garis dalam pembinaan olahraga prestasi, sebab dengan tata kelola yang baik dancesport juga bisa buat Indonesia bangga," tuturnya.

Menyambut itu, PP IODI telah mempersiapkan atlet untuk berjuang di level internasional. Dua atlet putra yaitu Hanafi dan Nur Oktavian, serta atlet putri Dwi Cindy telah disiapkan untuk mengikuti World Dance Sport Federation di Paris, awal bulan depan. Ketiganya diperoleh setelah PP IODI melakukan seleksi nasional beberapa waktu lalu.

"Semoga para atlet ini akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik mengikuti kejuaraan dunia dan berprestasi dan membuat kita bangga," kata Marciano.

(mcy/krs)