Eks Pelatih Timnas Indonesia Ikut Dorong Pertumbuhan Atlet Esports

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 23 Nov 2021 21:01 WIB
Pelatih Indonesia Simon McMenemy pada laga ujicoba lawan Vanuatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam WIB.
Eks pelatih Timnas sepakbola Indonesia, Simon McMenemy. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Esports saat ini menjadi salah satu cabang olahraga yang terus berkembang di Indonesia. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memunculkan potensi terbaik.

Mobile Premier League (MPL) salah satu platform yang giat dalam mengadakan kompetisi untuk mencari bakat-bakat pemain Esports di Indonesia.

MPL bahkan mengusung kampanye #BuktiinLoBisa pada September lalu. Kampanye ini berhasil menginspirasi pengguna untuk terus berlatih dan bertanding untuk meningkatkan skill gaming.

Baim Wong sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia juga tidak ketinggalan turut mengasah kemampuannya dan belajar untuk menjadi master kepada eks pelatih Timnas Sepakbola Indonesia, Simon McMenemy. Skill bermain catur juga ikut diasah lewat Woman International Master (WIM) catur, Chelsie Monica.

"Seorang manajer klub sepak bola dituntut bukan hanya untuk memiliki kemampuan analisa yang kuat, namun juga terus belajar dan mengikuti perkembangan pertandingan sepak bola, termasuk mampu membaca statistik," kata Simon dalam keterangan pers MPL yang diterima detikSport.

"Sama halnya dengan bermain di MPL Fantasy Sepakbola. Dengan melakukan cara tersebut secara konsisten, kita dapat lebih memahami tim dan pemain dengan performa baik, sehingga dapat membuat seleksi tim terbaik dengan potensi menang yang lebih besar."

"Selain itu, menjaga semangat sportivitas dan fair play juga merupakan hal penting lainnya yang perlu diterapkan dalam bermain game hingga berhasil menjadi master di game tersebut," tegasnya.

Head of Brand Marketing MPL Indonesia, Layla Safira Andamawanty, menjelaskan bahwa Indonesia punya potensi menjadi salah satu negara Esports terbesar di dunia.

"Indonesia menjadi negara kedua yang dipilih MPL untuk masuk setelah India melihat potensi yang dimiliki untuk menjadi salah satu negara Esports terbesar di dunia. Kami terus berkomitmen untuk mengakselerasi pertumbuhan industri Esports nasional dan menghasilkan pemain-pemain terbaik, salah satunya melalui kampanye #BuktiinLoBisa," ujar Layla.

"Di kampanye ini, kami melibatkan Baim Wong sebagai brand ambassador MPL Indonesia, pelatih Simon McMenemy, dan WIM catur Chelsie Monica untuk menginspirasi pengguna agar terus berlatih dan bertanding guna mendorong potensi diri untuk menjadi master di game favorit mereka di platform MPL," sambungnya.

MPL Indonesia sedang melakukan pencarian master catur MPL melalui turnamen Speed Chess di ajang Piala Presiden Esports 2021, yang merupakan turnamen catur online terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah peserta dan jumlah hadiah yang ditawarkan.



Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)