Ultra Cycling Challenge 2021 Berlangsung di Bandung

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 27 Nov 2021 14:15 WIB
Ultra Cycling Challenge 2021
Foto: Istimewa
Bandung -

Balap Sepeda dengan tema ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021 diikuti oleh 107 peserta. Perhelatan ini digelar di Bandung.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, membuka kegiatan yang digagas oleh para alumni ITB. Dia berharap nantinya perlombaan balap sepeda ini dapat terus dilakukan hingga ke lintas benua.

Hal tersebut disampaikan Emil begitu sapaanya saat memberikan pesan kepada peserta lomba , pagi. IUCC 2021 merupakan lomba offline berformat exhibition karena kapasitas terbatas di era pandemi.

"Mudah-mudahan nanti seperti ini nanti ada kegiatan lintas benua," ungkap Emil di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021) pagi WIB.

Emil juga menyambut positif, semangat dari para alumni peserta lomba ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021. Setelah lompa maraton bisa tercipta sangat sip, kali ini perlombaan sepeda yang dibuat oke.

"Saya perhatikan para alumni ini energinya sangat berlebihan. Kalau maraton biasa dibikin luar biasa ultra maraton, cycling biasa dibikin ultra cycling challenge," ungkap Emil.

Ketua Panitia IUCC 2021, Andhika Aryaguna, menyampaikan ada 170 peserta yang ambil bagian dalam gelaran yang dibagi menjadi dua kategori jarak. Yakni kategori GaDuh yang berjarak 220 km (EG 2.600m) melalui Jatigede dan Kategori Ceria berjarak 150 km (EG 1.300m) melalui Bukit Paralayang.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan ITB bukan hanya di Bandung karena itu kita bersepeda dari ITB Bandung ke ITB Cirebon namun melalui ITB Jatinangor juga. Kita juga memperkenalkan kota-kota di Jawa Barat semoga sport tourism di Jawa Barat semakin maju," ungkap dia.



Simak Video "Drag Race Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)