Selain MotoGP, NTB Akan Jadi Tuan Rumah Balap Motor Cross MXGP 2022

Faruk Nickyrawi - Sport
Minggu, 28 Nov 2021 14:20 WIB
Dr. H. Zulkieflimansyah
NTB akan menggelar MXGP 2022. (Foto: detikcom/Faruk Nickyrawi)
Jakarta -

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal menjadi tuan rumah event internasional Motocross MXGP pada 2022. NTB menjadi banyak menggelar ajang internasional.

Kesempatan ini dipastikan akan diambil setelah NTB sukses menggelar event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), dan World Superbike (WSBK).

"Bukan hanya MotoGP dan WSBK, MXGP Insyaallah 26 Juni akan di laksanakan juga di NTB," kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam keterangannya Minggu (28/11/2021).

Zulkiflimansyah mengaku telah membicarakan hal tersebut dengan Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan menuai kesepakatan. Bahkan pada pertemuannya itu, dia telah memberikan bocoran lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan event tersebut.

"MXGP juga akan dilaksanakan pada 26 Juno, NTB. Lombok, Tambora dan Moyo alternatif tempatnya," kata dia.

Zulkiflimansyah membeberkan bahwa sudah ada kesepakatan dengan Wakil Ketua IMI Pusat, sehingga ajang World Class Sport Tourism ini dipastikan akan diselengarakan di NTB.

"Malam ini dengan Mas Heppy Wakil Ketua Umum IMI Pusat sepakat untuk mengadakan MXGP di NTB tanggal 26 Juni 2022. Kebetulan 22 Juni itu jatah Indonesia. MXGP ini adalah Kejuaraan Moto Cross Dunia. Event MXGP ini logistiknya lebih besar dari WSBK," kata dia.



Simak Video "Berenang Seru Menikmati Segarnya Air di Resort Mewah Pinggir Pantai, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)