Bintang Hoki Baku Hantam Saat Tanding, Sampai Gigit Tangan Lawan!

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 02 Des 2021 14:10 WIB
Ottawa Senators left wing Brady Tkachuk (7) gets into a brawl with Los Angeles Kings left wing Brendan Lemieux (48) and center Blake Lizotte (46) in the third period of an NHL hockey game Saturday, Nov. 27, 2021, in Los Angeles. (AP Photo/Kyusung Gong)
Momen keributan Brendan Lemieux dan Brady Tkachuk. (Foto: AP/Kyusung Gong)
Jakarta -

Seorang bintang hoki NHL di Amerika Serikat kena hukuman akibat menggigit lawan saat baku hantam di pertandingan. Ada pula dugaan gigitannya tak cuma satu kali.

Brendan Lemieux, yang main untuk Los Angeles Kings, adalah pehoki es yang terkena hukuman itu. Ia disanksi tak boleh main lima pertandingan plus denda.

Hukuman itu dijatuhkan kepada Brendan Lemieux akibat menggigit telapak tangan Brady Tkachuk, kapten Ottawa Senators yang ketika itu sedang dihadapi dalam pertandingan.

Di tengah pertandingan tersebut, yang berakhir 4-2 buat kemenangan Kings, Lemieux dan Tkachuk terlibat baku hantam sampai coba dilerai wasit. Nah, saat itulah Tkachuk memperlihatkan luka bekas gigitan di telapak tangannya.

Dilansir RT.com, tayangan ulang insiden ini memunculkan dugaan Brendan Lemieux melakukan gigitan kepada Tkachuk lebih dari satu kali.







Disebutkan pula bahwa Komite Keselamatan Pemain dari NHL juga sudah mengundang Lemieux untuk sesi dengar pendapat. Hal ini diduga sejumlah kalangan sebagai adanya kemungkinan hukuman lebih berat.

Lemieux sendiri dilaporkan mengklaim bahwa luka Tkachuk mungkin imbas dari tindakan kapten Ottawa Senators itu memukul ke arah giginya. Ofisial disebut sudah menepis kemungkinan tersebut.

(krs/cas)