ADVERTISEMENT

Tim Bola Voli Muda Kudus Wakili Jateng di Kejurnas, Ditargetkan Juara

Dian Utoro Aji - Sport
Kamis, 02 Des 2021 15:30 WIB
Tim bola voli U-17 Kabupaten Kudus, Kamis (2/12/2021).
Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Kudus -

Tim bola voli putra Kabupaten Kudus mewakili Jawa Tengah di kejuaraan nasional (kejurnas) bola voli usia 17 tahun di Sidoarjo, Jawa Timur pada 6-12 Desember 2021 mendatang. Tim asal kota Kretek itu ditargetkan juara.

"Kita targetnya minimal harus empat besar atau final," kata Ketua Harian PBVSI Kabupaten Kudus, M. Ridwan kepada wartawan saat melepas tim bola voli putra U-17 di Mapolres Kudus, Kamis (2/12/2021).

Ridwan mengatakan persaingan di kejuaraan nasional bola voli ini terbilang berat. Tim-tim unggulan bola voli akan bersaing ketat di kejuaraan yang digelar selama sepekan tersebut.

Meski demikian, lanjut dia tim bola voli putra asal Kudus memiliki pemain yang tidak kalah dibandingkan dengan provinsi lainnya. Menurutnya timnya memiliki kekuatan yang kompak. Apalagi mereka 99 persen pemain berasal dari produk lokal Kudus.

"Karena ini kan nasional jadi persaingan lebih berat. Seperti Samator, mewakili Sidoarjo, ada Bandung, ada Jakarta, jadi nanti dengan siapa kita memang tim berat," ujar dia.

"Tapi alhamdulillah ini kita memiliki tim yang sudah satu sekolahan, 99 persen berasal dari SMA Ma'aruf Kudus kelas 2 dan kelas 1, ada yang masih SMP juga," sambung Ridwan.

Ridwan menambahkan tim bola voli putra Kabupaten Kudus sebelumnya telah menjadi juara di tingkat provinsi Jawa Tengah. "Usia-17 tahun ini kejuaraan nasional mewakili Jawa Tengah, karena yang diambil hanya juara 1 dan 2, sedangkan kabupaten Kudus juara 1 dan Grobogan juara 2. Tim putri kita belum bisa," jelas Ridwan.

Bukan cuma juara, ada pula penegasan agar tetap tampil sportif. Simak di halaman berikutnya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT